JATIMSIDOARJO

Pondok Pesantren Hikmatul Ulum Buka Praktek Pengobatan Ilmu Hikmah

Gus Mubarak (kiri) saat mengobati pasiennya, Ratna (kanan) di Pondok Pesantren Hikmatul Ulum, Desa Kepodang, Kec Tulangan, Kabupaten Sidoarjo, pada Minggu, (30/6/2024). (Foto: Teddy Syah Roni/Bidiknasional.com)

SIDOARJO, BIDIKNASIONAL.com – Pondok Pesantren Hikmatul Ulum yang berada di daerah Desa Kepodang, Kec Tulangan, Kabupaten Sidoarjo ini, buka praktek pengobatan dengan metode Ilmu Hikmah. Praktek pengobatan yang telah buka sejak tahun 2000 itu, nampak banyak diminati oleh berbagai kalangan masyarakat khususnya di Sidoarjo.

Menurut pengasuh pondok, Gus Mubarak Al Hajj, pasien yang datang ketempatnya itu bermacam-macam, mulai dari kalangan orang biasa dan pejabat-pejabat politik.

“yang terpenting, masyarakat yang punya penyakit hingga tidak sembuh-sembuh, ingin saya obati ya silahkan datang ke tempat saya. Kalau merasa nyaman, ya silahkan datang saja, yang terpenting tidak ada paksaan untuk datang kemari dan yakin akan kesembuhannya” jelasnya, Pada Minggu, (30/6/2024).

Metode yang diterapkan oleh pengasuh pondok ini, menggunakan metode Ilmu Hikmah, menggunakan media minuman yang di bawa oleh pasien sendiri, lalu didoakan terlebih dahulu, semisal tidak didoakan ditakutkan tidak ada ngefek untuk para pasiennya.

“Selain minuman, kalau pasien ada gejala penyakit dalam, kami juga beri minyak penyembuhan, hasil buatan padepokan kami. Berguna untuk memperlancar otot-otot dalam syaraf dan peredaran darah dalam tubuh” ujarnya.

Selain penyakit medis, Pasukan Jagal Demit (Istilah Timnya), juga mampu mengobati penyakit Nonmedis. Penyakit Nonmedis meliputi, gangguan maklhuk ghaib, terkena santet dan gangguan gangguan tak kasat mata lainnya.

“untuk penyakit nonmedis sejak tahun 2000 kita gunakan metode ilmu hikmah, ruqyah suwuk dan ruqyah an-nahdliyah. Dengan metode itu, atas izin allah, insyallah langsung dicabut penyakit-penyakit dan gangguan-gangguan penyakit nonmedis hingga ke akar-akarnya” imbuhnya.

Sementara itu, pasien bernama Ratna, yang merupakan warga Sidokare Sidoarjo, mendatangi padepokan Hikmatul Ulum dengan keluhan sesak didada saat menarik nafas.

Ratna menjelaskan, bahwa sempat diobati ke salah satu orang pintar juga, namun bukannya sembuh, malah diperas hingga dimintai uang sebesar 15 Jt, kalau ingin sembuh total.

Sehingga kedatangannya ke Pondok Pesantren Hikmatul Ulum, untuk pindah berobat dengan berjanjian bertemu untuk pengobatan langsung oleh Gus Mubarak.

“Saya setelah suami saya meninggal, menderita sesak nafas di dada, saya periksakan ke dokter tidak beluk menemukan kesembuhan. Lalu saya berobat ke orang pintar lainnya, tetapi untuk biaya kesembuhannya di tarif nilai hingga 15Jt, saya tidak punya uang” Jelas Ratna.

Gus Mubarak Al Hajj (kiri), saat mendoakan Ratna (kanan). (Foto: Teddy Syah Roni/Bidiknasional.com)

Setelah selesai dilakukan pengobatan kurang lebih 20 menit, Ratna menuturkan, badannya agak lebih lega dan tenang, merasa nyaman dibadannya tidak terasa berat dan sesak lagi.

“Alhamdulillah, setelah dilakukannya pengobatan, dada saya terasa lebih enteng, mudah-mudahan saya segera diberikesembuhan” tuturnya.

Praktek Pasukan Jagal Demit ini, menurut Gus Mubarak buka untuk 24 jam, apabila ada masyarakat yang membutuhkan siap melayani kapanpun dan dimanapun, bahkan siap untuk melakukan prngobatan langsung dirumah pasiennya.

“kami melayani 24 jam, tetapi yang terpenting janjian dulu agar jadwalnya pas, kalau untuk nomernya bisa dilihat di spanduk atas kami” tutup Gus Mubarak. (Ted)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button