JAKARTA

Pidato Kapolri di HUT ke-78 Bhayangkara, Jendral Listyo Sigit: Dengan Kerendahan Hati Kami Mohon Maaf

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, saat berpidato di Puncak HUT Bhayangkara ke-78, dihadapan presiden serta seluruh tamu undangan. Berlokasi di Monas, Jakarta Pusat, Senin(1/7/2024). (Foto: Teddy Syah Roni/Bidiknasional.com)

JAKARTA, BIDIKNASIONAL.com – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, yang digelar di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024).

Dalam momen ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam pidatonya menyampaikan, permintaan maafnya kepada masyarakat atas persoalan-persoalan yang dinilai menyakiti perasaan rakyat.

“kami mohon maaf atas perbuatan yang menyakiti hati masyarakat, tidak ada gading yang tak retak, kami akan terus berkomitmen, berusaha keras dan evaluasi untuk berubah menjadi lebih baik,” tegas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dalam pidatonya dihadapan presiden dan seluruh tamu undangan.

Suasaana saat sedang upacara HUT Bhayangkara ke-78 di Halaman Monas. (Foto: Teddy Syah Roni/Bidiknasional.com).

Oleh sebab itu, pria jebolan Akademi Kepolisian tahun 1991 ini, memastikan bahwa institusinya tetap terbuka terhadap setiap kritik dari seluruh elemen masyarakat.

Pasalnya, kritik yang diberikan terhadap Polri sebagai bentuk aspirasi masyarakat sekaligus untuk terus mengevaluasi dan perbaikan kinerja korps Bhayangkara tersebut.

“Sehingga kami dapat terus melakukan setapak perubahan demi mewujudkan Polri yang dicintai masyarakat,” Imbuhnya.

Kapolri juga mengaku siap untuk melaksanakan pesan yang disampaikan Presiden Joko Widodo, agar ia beserta jajaranya tetap mengabdi untuk masyarakat.

“Sebagaimana pesan Bapak Presiden Republik Indonesia, kami berkomitmen untuk menjadi Bhayangkara sejati yang mengabdi tanpa henti kepada masyarakat, bangsa dan negara untuk kemajuan Indonesia,” pungkasnya.

Adapun dalam upacara peringatan hari jadi Bhayangkara ke-78 itu, dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo selaku inspektur upacara.

Lalu, dalam sambutannya, jokowi mengaku senang atas survei kepercayaan publik terhadap Polri yang tinggi. Menurutnya, citra Polri akan selalu baik di masyarakat.

“Saya senang beberapa survei terbaru menunjukkan citra Polri yang semakin baik bahkan menempati urutan tertinggi kedua,” ucap Jokowi.

Parade berkuda yang di porseneli oleh anggota Polri, saat akan atraksi dihadapan Presiden Joko Widodo. (Foto: Teddy Syah Roni/Bidiknasional.com).

Selain jokowi, dalam acara tersebut Turut hadir pula Menkominfo Budi Arie, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Kemudian, Menkopolhukam Hadi Tjahjanto, Panglima TNI Agus Subiyanto, dan menteri serta kepala lembaga lainnya.(Ted)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button