BLITARJATIM

BUPATI BLITAR MENGANGKAT TEMA “PENYELESAIAN KRISIS IKLIM  DENGAN INOVASI DAN PRINSIP KEADILAN” DI HARI LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA

● Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah Menghadiri Acara Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah saat menghadiri Hari Lingkungan Hidup Sedunia (Foto: ist)

BLITAR, BIDIKNASIONAL.com – Hari ini Selasa (03/07/2024) Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blitar memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia (Word Enveronment Day) dengan tema “Penyelesaian Krisis Iklim Dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan” dan melonceng Blitar On, dimana ada bayi lahir keluarga tanam pohon dan rawat pohon.

Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah dalam acara ini mengatakan agar kita semua bisa untuk bersatu mengatasi krisis iklim dan permasalahan lingkungan lainnya dimulai dari lingkup Kabupaten Blitar. Tentunya pelaksanaan harus sinergis khususnya dalam menciptakan iklim yang dilaksanakan secara konsisten oleh seluruh penghuni kepentingan dengan mengedepankan prinsip keadilan dan iklusivitas.

Pada kesempatan ini memperingati hari lingkungan hidup sedunia dengan tema “Penyelesaian Krisis Iklim Dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan” maka fenomena perubahan iklim memberikan tekanan yang sangat berat terhadap degradasi lingkungan yang jika dibiyarkan terus menerus akan berdampak pada berbagai aspek kehidupan lainnya. Salah satu penyumbang tatanan perubahan iklim adalah minimnya pengetahuan terhadap pengelolaan sampah. Sampah yang tidak dikelola dengan  baik akan menjadi problem serius yang mengancam kelestarian Lingkungan Hidup.

Dalam acara Hari Lingkungan Hidup Sedunia diadakan berbagai acara seperti Fashion Show Kreasi Daur Ulang Sampah, dan berbagai lomba sekolah adiwiyata yang digelar beberapa waktu yang lalu pemenangnya diumumkan saat ini oleh Bupati Hj. Rini Syarifah.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blitar, Ahmad Kholik, S.Sos., MM menyatakan bahwa mulai tahun ini dilaksanakan bayi lahir keluarga tanam pohon dan rawat pohon kepada para Orang Tua dan Para Pasangan Pengantin Usia Muda, nantinya tiap – tiap keluarga yang mempunyai anak mereka pasti sudah mempunyai tanaman yang bisa dinikmati pada saatnya anak-anak sudah mulai dewasa. Beberapa tanaman yang disarankan oleh Dinas Lingkungan Hidup diantaranya Mangga, Jambu serta tanaman keluarga lainnya, dengan demikian dilingkungan kita menjadi asri dengan adanya tanaman-tanaman di halaman kita.

Laporan: Sastro

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button