HALMAHERA SELATANMALUKU UTARA

Diguyur Hujan 4 Jam Desa Kurunga Dikepung Banjir

Sepuluh Rumah warga di desa Kurunga diterjang banjir (Foto Anwar BN.com)

HALSEL, BIDIKNASIONAL.com – Sabtu (6/7/2024) Desa Kurunga, Kecamatan Kepulauan Jouronga, Kabupaten Halmahera Selatan, dikepung banjir usai diguyur hujan dengan intensitas lebat.

Hujan turun dengan durasi waktu empat jam dari pukul 08.20 hingga 11.25 WIT ini membuat pemukiman warga penuh dengan genangan air.

Kepala Desa Kurunga Azhar Samiuddin, saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa hujan dengan intensitas lebat mengakibatkan luapan air sungai bergerak kencang hingga mengalami genangan air banjir.

“Hujan dengan intensitas lebat mengakibatkan luapan air sungai bergerak kencang hingga mengalami genangan air banjir,” jelas Azhar Samiuddin.

Pantauan BIIDIKNASIONAL.com di sejumlah lokasi aktifitas warga nyaris lumpuh, fasilitas umum, sejumlah ruas jalan dan sepuluh rumah terendam banjir.

Azhar Samiuddin, menambahkan bencana alam tersebut sejauh ini belum ada korban jiwa maupun luka-luka, kecuali kerugian material yang di perkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

“Bencana alam tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka-luka, kecuali kerugian material diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah,” tambah Azhar Samiuddin.

Laporan : Anwar Halsel
Editor : Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button