JATIMSIDOARJO

Ketua DPC PDIP Sidoarjo Penasaran Rekomendasi Cabup Cawabup Partainya Turun ke Siapa

Ketua DPC DPI-Perjuangan Sidoarjo, Sumi Harsono, saat diwawancarai awak media terkait rekom PDIP akan usung siapa.(Foto: Teddy Syah Roni/Bidiknasional.com)

SIDOARJO, BIDIKNASIONAL.com – Ketua Dpc PDI-Perjuangan (PDIP) Sidoarjo, Sumi Harsono turut penasaran rekom dari Dewan Perwakilan Pusat (DPP) PDIP akan jatuh kesiapa.

Menurut Sumi, DPC PDIP Sidorjo sudah maksimal mungkin melakukan tugasnya, dalam membuka pendaftaran baik untuk Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) lewat partai PDIP.

“untuk saat ini, hari ini, detik ini, kita masi belom tau siapa yang akan mendapatkan rekom baik Cabup dan Cawabup lewat partai PDIP. Seluruhnya itu kewenangan dari pusat dan tentunya Rahasia” ucapnya, Pada, Minggu (8/7/2024) malam.

Sumi menambahkan, DPC PDIP Sidoarjo hanya bisa memberi masukan-masukan terhadap DPP siapa yang terbaik untuk diusung PDIP Sidoarjo.

Masukan yang diberikan berupa, tingkat popularitasnya di Sidoarjo, elektabilitasnya serta logistiknya. Walaupun itu belom ideal, tetapi setidaknya sudah mendekati itu.

Baca Juga:

Gedung Serbaguna Pulo Kencono di Desa Rangkah Kidul Diresmikan Kepala Dinas Pendidikan

Sementara itu, sudah ada 10 nama yang telah mendaftar di PDIP Sidoarjo, baik itu untuk Cabup dan Cawabup, yang akan diusung melalui partai PDI-Perjuangan.

“karena itu bukan kewenangan kita untuk menentukan rekom. Untuk turun kesiapapun itu, kami akan dukung sepenuhnya” tandasnya.

Laporan: Ted

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button