BANJARJABAR

PERAN PENTING MEDIA MASA DALAM PILKADA 2024 KOTA BANJAR

BANJAR, BIDIKNASIONAL.com – Acara pertemuan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Banjar di kaffe LeBIRU dilaksanakan pada hari Rabu 10-7/2024 dengan awak media se-kota Banjar dengan tema Focus Group Discussion (FGD).

Penjelasan dari KPU divisi hukum dan pengawasan Irfan Saeful Rohmat mengatakan peran pentingnya verifikasi faktual dalam kontestasi Pilkada, terutama dengan adanya Bacalon Walikota Banjar di perorangan.

” Verifikasi Faktual itu memastikan ke absahanya mengenai dukungannya di 16 ribu KTP masyarakat kota Banjar. Ini harus di kerjakan secara cermat dan semua di agendakan sampai pada tanggal 19 Juli 2024.” ungkapnya Rabu (10/07/2024).

Divisi Perencanaan Data dan Informasi Moh Wahab menyampaikan, tahapan pencocokan serta penelitian (Coklit). Saat ini peran memerlukan Media masa, untuk selalu menginformasikan pentingnya pencocokan data pemilihan langsung dilapangan.

“Berjalan nya sebuah pemilihan untuk Data Pemilih Tetap( DPT) karena adanya peran Coklit sebagai peran yang begitu penting yang selama ini mereka di lapangan mendata hak pemilih, ada juga sampai mendata yang meninggal dunia,” ujarnya.

Wahab juga menyebutkan ada data perubahan dalam kebijakan jumlah TPS dari 585 itu menjadi 284 ini mengalami penyusutan di prediksi untuk satu TPS  rata- rata 600 DPT dan ini membutuhkan sosilisasi kepada masyarakat agar bisa dapat memahami perubahan ini.

Laporan: ASEP SUJANA

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button