BANYUWANGIJATIM

KSOP Kelas III Tanjungwangi Gelar Aneka Lomba Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-79

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – KSOP Kelas III Tanjungwangi menggelar Aneka Lomba Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-79. Hal ini disampaikan Kepala (KSOP) Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas III Tanjungwangi Syamsurizal, S.Kom, M.Sc kepada bidiknasional.com, Rabu (7/8/2024).

“Selamat pagi, terimakasih, momen HUT Kemerdekaan RI ke-79, tanggal 17 Agustus 2024, kami menggelar berbagai macam perlombaan di mulai akhir bulan Juli kemarin, antara lain lomba tenis meja, lomba catur, lomba bulu tangkis dan perlombaan lainnya,” tutur Syamsurizal.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka memupuk solidaritas rasa kebersamaan. “untuk ibu-ibu Dharma Wanita juga ikut di perlombaan, tetap kita tanamkan jaga kerukunan dan jaga Persatuan” terangnya.

“Momen HUT Kemerdekaan RI ke-79, tanggal 17 Agustus 2024 ini, kita juga mengenang jasa perjuangan pahlawan bangsa yaitu Yos Sudarso sebagai pahlawan Nasional dari Angkatan laut yang gugur di atas KRI Macan Tutul dalam peristiwa pertempuran di laut Aru, Maluku dalam melawan Belanda, kita tanamkan semangat jiwa Nasionalisme dengan tetap melayani masyarakat, dan penumpang di Terminal Tanjungwangi,” ucap Syamsurizal.

Untuk itu, dirinya menegaskan, petugas KSOP siap melayani kenyamanan, keselamatan bagi penumpang, serta memberikan himbauan penumpang kapal guna ikut menjaga ketertiban, kenyamanan, keselamatan diri dan keselamatan orang lain.

KSOP kelas III Tanjungwangi tetap menjalin sinergitas, komunikasi, koordinasi dengan Satpolairud Polresta Banyuwangi, Polsek KP. Tanjungwangi, TNI AL Lanal Banyuwangi, Pelindo III Tanjungwangi, ASDP Indonesia Ferry Ketapang, BMKG, BPTD, BPBD, BASARNAS dan Instansi terkait dalam hal keamanan, kenyamanan dan keselamatan berlayar di laut.

Laporan: Dj

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button