BENGKALISRIAU

Pemdes Hutan Panjang Sukses Pelaksanaan PIN Polio Kedua Tahun 2024

Mujimin Kepala Desa Hutan Panjang bersama tenaga medis melaksanakan imunisasi tahap kedua (Foto: Agung BN.com)

BENGKALIS, BIDIKNASIONAL.com – Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio merupakan program nasional bertujuan mewujudkan generasi sehat dan kuat terhindar dari penyakit polio diberikan geratis oleh pemerintah.

Selain itu, pentingnya imunisasi dilakukan juga telah disampaikan Bupati Bengkalis Kasmarni, dalam arahannya beberapa waktu agar pemerintah Desa melakukan sosialisasi imunisasi pin Polio.

Pj. Kepala Desa Hutan Panjang Mujimin.S.Pd.M.Ip mengatakan bahwa pemerintah Desa Hutan panjang mendukung sepenuhnya program pemerintah dalam memberikan imunisasi Pin Polio kepada anak dan balita di Desa Hutan panjang kami berharap seluruh anak dan balita di Desa Hutan panjang menjadi anak-anak yang sehat bebas dari penyakit.

“Tentunya ini sangat penting, semoga anak-anak kita menjadi anak yang sehat dan tak ada yang sakit disebabkan polio, ” Ujarnya.

Kegiatan imunisasi Pin Polio Putaran kedua dilaksanakan di beberapa tempat di Desa Hutan panjang kecamatan Rupat dengan jumlah anak yang mendapatkan Imunisasi Polio di Posyandu, yang diberikan oleh Tenaga kesehatan diantaranya dari Puskesmas dan kader Posyandu, dibantu Ketua TP PKK Desa Hutan panjang bersama Pokja, Sekretaris Desa dan turut dihadiri perangkat dan Pendamping Pembangunan Desa. Selasa, (13/08/2024).

Imunisasi Pin Polio Putaran Ke dua terkesan lancar dan di dukung penuh oleh semua pihak, Demi melindungi anak-anak 0 sampai 7 tahun dengan 2 kali pemberian tetes manis Polio.

Laporan: Agung.M

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button