CILACAPJATENG

Kemeriahan HUT RI Bersama Pengusaha Online dan Masyarakat Sidaurip

CILACAP, BIDIKNASIONAL.com – Dalam Memperingati Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT)RI Ke-79, Keluarga besar lulu Atul Amanah salah satu warga masyarakat di desa sidaurip kecamatan Gandrung mangu kabupaten Cilacap jawa tengah, bersama warga masyarakat melaksanakan
Berbagai perlombaan tradisional yang rutin digelar di hari kemerdekaan setiap tahunnya (25.08.2024).

“Perlombaan ini tidak sekedar hiburan, akan tetapi memiliki makna yang lebih dalam yaitu mengajarkan nilai-nilai sportivitas, kerja sama dan kerja keras untuk mencapai tujuan,” ungkap Ngadiman ketua Panitia Perlombaan.

Bertempat di rumah Pengusaha Penjualan Online Lulu Atul Amanah mengharapkan dalam Kegiatan Hiburan dengan mengadakan berbagai Perlombaan dalam rangka memperingati HUT RI Ke 79Tahun ini, bisa lebih meningkatkan tali silaturahmi sesama warga dan meningkatkan kebersamaan dan kekompakan dalam berbagai Perlombaan.

“Semoga warga masyarakat bisa menikmati dan bahagia dalam kegiatan lomba Agustusan ini,” ungkapnya.

Permainan Perlombaan yang diikuti warga masyarakat baik untuk anak anak ataupun untuk Peserta dewasa diantaranya lomba untuk anak anak balap kelereng, pukul air, balap baju, centeng tudung, balap karung, makan kerupuk, bakiak beregu dan joget balon.

Sedangkan lomba untuk dewasa diantaranya memasukan sedotan dalam botol, balap karung, joget bola, tangkap belut, bola terong, estafet air dan panjat pinang.

Dari Perlombaan HUT RI Ke 79Tahun ini, Panitia menyediakan berbagai Macam Hadiah yang menarik, dimana Pembagian Hadiah dilaksanakan pada malam harinya di acara pentas seni dan hiburan musik.

“Kegiatan Perlombaan ini merupakan rasa syukur bangsa Indonesia yang telah berjuang meraih kemenangan dalam kemerdekaan Indonesia. Mari kita doakan para pahlawan kita yang telah gugur, semoga diterima amal ibadahnya dan diampuni dosanya,dan kita sebagai Penerus bangsa Indonesia agar menjaga hasil dari kemerdekaan ini dengan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” ungkap Lulu Atul Amanah.

Laporan: Suyatno

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button