OGAN KOMERING ILIRPOLITIKSUMSEL

Paslon MataHati Saling Dorong dengan Simpatisan saat Masuk Gedung KPU Sumsel

OKI, BIDIKNASIONAL.com – Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya dan RA Anita Noeringhati (MataHati) nyaris tergencet oleh ribuan simpatisannya sendiri.

Hal itu terjadi saat dirinya hendak memasuki gerbang Gedung KPU Sumsel untuk mendaftarkan diri sebagai calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Kamis sore 29 Agustus 2024.

Pantauan di lokasi Paslon MataHati terjadwal tiba pada pukul 15.00 WIB di Gedung KPU Sumsel.

Sebelum mendaftar di KPU, MataHati yang didukung 10 Parpol ini akan melakukan deklarasi di Posko MataHati, tepatnya di rumah Panglima MataHati, Syahrial Oesman, tak jauh dari kantor KPU Sumsel.

Berbagai atraksi akan dihadirkan saat deklarasi dan pengantaran di KPU Sumsel nanti. Acara deklarasi akan dilakukan pukul 14.00 WIB.

“Iya hari ini deklarasi Matahati sekaligus mendaftar ke KPU Sumsel. Akan ada atraksi kesenian tradisional untuk menggiring pasangan Matahati mulai dari reog hingga tanjidor,” ungkap Jubir Matahati, Amrah Muslimin.

“Menuju KPU Sumsel dengan berjalan kaki, bersama masa gabungan, relawan dan Parpol,” tambahnya.

Dia menyebut, jumlah massa yang akan mengantar hingga 2 ribuan orang. Mereka berasal dari Parpol, relawan, masyarakat dan pendukung lainnya.

“Ada 2 ribu relawan, Parpol dan pendukung yang akan hadir hari ini. Semua akan dilibatkan,” pungkasnya.

Sebelumnya, ratusan massa simpatisan dari berbagai kelompok Organisasi Masyarakat (Ormas) memadati lapangan tanah kosong yang berada tepat disebelah Gedung KPU Sumsel, Kamis pagi 29 Agustus 2024.

Mereka datang berbondong-bondong untuk mengantarkan langsung deklarasi pencalonan diri sekaligus pendaftaran Bakal Calon Gubernur/Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya – RA Anita Noeringhati (MataHati) di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Belasan ribu massa itu akan hadir dalam deklarasi MataHati yang akan digelar di sebuah lapangan tanah kosong yang berada tepat disebelah Kantor KPU Sumsel di Jakabaring Palembang pagi ini,” ungkap Hj Lucianty Ketua Pimda PKN Provinsi Sumatera Selatan.

Estimasi akan dihadiri sekitar puluhan ribu massa di lokasi tersebut, kemudian mereka akan ikut mengantar ke KPU Sumsel untuk mengawal pendaftaran Paslon MataHati,” tambahnya.

Dirinya mengatakan, deklarasi yang akan dilakukan turut disemarakkan dengan berbagai kegiatan. Di antaranya door prize, pelantikan tim kampanye dan lain sebagainya.

“Sekitar pukul 13.00 WIB siang MataHati akan mendaftar di KPU untuk maju mendaftar sebagai Cagub dan Cawagub Sumsel,” ungkapnya.

Saat acara nanti, Ia mengimbau seluruh massa pendukung yang hadir agar menjaga keamanan dan ketertiban. Termasuk dalam ketertiban berlalu lintas saat menuju Gedung KPU Sumsel.

“Kami imbau massa pendukung tertib dan menikmati deklarasi secara riang dan gembira,” tuturnya.

Laporan: Nurlis

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button