ACEHSINGKIL

Hari Lahir Kejaksaan Simbol Terwujudnya Kedaulatan Penuntutan dan Advocad General

Upacara Hari Lahir Kejaksaan Ke-79 Langsung Dipimpin oleh Kajari Aceh Singkil Muhammad Junaidi, SH.MH. (Foto: Nurha BN Aceh Singkil)

ACEH SINGKIL, BIDIKNASIONAL.com
Upacara peringatan Hari Lahir(Harlah) Kejaksaan Republik Indonesia yang ke-79 berlangsung khidmat di lapangan Kejaksaan Negeri(Kejari) Aceh Singkil, hari senin(2/9-2024). upacara tersebut langsung dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Negeri(Kajari) Aceh Singkil Muhammad Junaidi, SH. MH, yang dengan penuh wibawa menyampaikan amanat dari Kepala Jaksa Agung Republik Indonesia ST Burhanuddin.

Dengan tema, Hari Lahir Kejaksaan Sebagai Simbol Terwujudnya Kedaulatan Penuntutan dan Advocat General. upacara ini tidak hanya menjadi momentum peringatan, tetapi juga sebagai pengingat akan pentingnya peran Kejaksaan dalam penegakan hukum dan keadilan di tanah air.

Dalam amanatnya, Kajari Muhammad Junaidi menekankan betapa pentingnya menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas sebagai penegak hukum. menggaris bawahi bahwa Kejaksaan adalah benteng terakhir dalam proses penegakan hukum yang adil, serta memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan bahwa keadilan tidak hanya ditegakkan tetapi juga dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Hari Lahir Kejaksaan ke-79 ini menjadi simbol kekuatan institusi, dalam mewujudkan kedaulatan penuntutan yang berkeadilan dan bertanggung jawab.

Amanat yang disampaikan mencerminkan semangat seluruh insan Adhyaksa untuk terus berkarya dan berbakti demi tegaknya supremasi hukum di indonesia, sesuai dengan cita-cita luhur yang diemban oleh Kejaksaan sejak pertama kali didirikan.

Upacara yang berlangsung diwarnai dengan semangat kebersamaan dan komitmen yang kuat dari seluruh jajaran Kejari Aceh Singkil, mereka berikrar untuk terus menjaga marwah institusi dan melangkah maju dengan penuh tanggung jawab, guna mengukuhkan Kejaksaan sebagai garda terdepan dalam penegakan hukum di negeri ini.

Dengan penuh harapan, peringatan Harlah Kejaksaan ke-79 ini menjadi tonggak sejarah baru yang memperkokoh peran Kejaksaan sebagai Advocat General, yang tak hanya menuntut tetapi juga mengadvokasi kepentingan hukum masyarakat secara keseluruhan.

Laporan: Roni S/Nurha

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button