CILACAPJATENG

Semangat Kader Posyandu Sidamulya Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Ibu hamil dan Anak

CILACAP, BIDIKNASIONAL.com -Peningkatan Kesehatan Melalui Kegiatan Kader Posyandu di Desa Sidamulya Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap Jawa Tengah yang dihadiri langsung oleh Sekretaris Kecamatan Wanareja Rita Mariana, SE. M.M, Suwarno Kepala desa Sidamulya, Bidan Etika Prasetyaningsih,dan Kelompok Posyandu dari delapan dusun yang ada di desa Sidamulya Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap.

Suwarno Kades Sidamulya mengatakan Pemerintah Desa Sidamulya sangat mendukung sepenuhnya para kader pengurus posyandu Sidamulya dengan banyak memberikan kemudahan juga bantuan apa yang dibutuhkan untuk meningkatkan Kerja Posyandu yang merupakan sangat banyak membantu Peningkatan Kesehatan ibu hamil dan anak, dengan memberikan kegiatan Bimtek, memfasilitasi Seragam kader Posyandu juga memberikan bantuan lainnya yang bisa meringankan ekonomi kader posyandu.

Bidan Etika Prasetyaningsih mengatakan dalam Kegiatan Kader Posyandu Sidamulya yang biasa dilaksanakan Satu bulan sekali guna untuk memberikan arahan bagi para kader Posyandu Sidamulya terkait Kesehatan ibu hamil dan anak,memantau pertumbuhan dan perkembangan bayi dan balita, mendeteksi lebih dini balita stanting,gizi buruk atau gizi kurang,mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terutama ibu dan anak.

Sekretaris Kecamatan Wanareja Rita Mariana, SE. M.M, mengatakan Pemerintah Kecamatan Wanareja sangat Apresiasi terhadap Kegiatan Kader Posyandu Sidamulya yang dimana sangat berperan penting dalam membantu Peningkatan Kesehatan ibu hamil dan anak.

“Apalagi dukungan semangat yang diberikan pemerintah Desa Sidamulya yang sangat membantu menunjang Kreativitas Kegiatan Kader Posyandu Sidamulya,Tetap semangat dan jaga kesehatan para kader Posyandu, karena kader Posyandu merupakan Pahlawan bagi keluarga ibu hamil dan anak yang selalu bekerja untuk meningkatkan kesehatan keselamatan ibu hamil dan anak,” ungkapnya.

Laporan: Asep Saepudin

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button