BINTANRIAU

Antisipasi Banjir, Disperkim Kab. Bintan Kebut Pekerjaan Selokan

BINTAN, BIDIKNASIONAL.com – Di pertengahan tahun 2024, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Bintan Kepulauan Riau terus kebut pengawasan pekerjaan disetiap bidang kerjanya masing masing.

Salah satunya proyek penataan saluran di kampung Lome, RT 007 Desa Toapaya Utara, Kab Bintan dengan panjang kurang lebih 120 M, lebar 1,5 M. Daerah tersebut sering dilanda banjir saat musim hujan.

Kepala Bidang Penataan Tata Ruang Kepri, Kartini mengatakan, proyek pekerjaan melalui penunjukan langsung di Kabupaten Bintan.

“Itu semua sekitar 10 macam, yang mana semua itu rawan banjir. Maka dari itu kita selesaikan tahun ini,” kata Kartini di ruang kerjanya.

Pada kesempatan yang sama, awak media menemui kontraktor PT. Mutiara Alam Selaras sebut saja Tono. Ia mengatakan pekerjaan saluran ukuran panjang 120 M, Pagu Rp. 179.779.000,-.

“Itu hanya kerjaan gotong royong aja, bayangkan saja airnya cukup deras dan ini agak rumit dalam mengerjakan, tapi sudah dapat di sini, yah kita kerjakan juga, yang penting rugi tidak, untung tidak,” ujarnya.

Laporan: Handoko

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button