JATIMSIDOARJO

Rumah Pancasila Bersama KPU Sosialisasi Pendidikan Pemilu untuk Pilkada 2024

Sosialisasi KPU Kabupaten Sidoarjo di Warkop Dermaga Pager wojo, Sabtu (7/9/2024)/ Foto: yah BN Sidoarjo

SIDOARJO, BIDIKNASIONAL.com – Untuk memberikan wawasan dan pendidikan pemilih oleh KPU Kabupaten Sidoarjo yang menggandeng ormas Rumah Pancasila, mensosialisasikan pemilih agar tidak golput di Kafe Dermaga desa Pagerwojo kecamatan Sidoarjo, Sabtu (7/9/2024) pukul 09.00 wib – selesai.

Acara di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan di lanjutkan oleh nara sumber dr.Jamil dan Ali Subchan Mag. membuka acara dan lanjut tanya jawab.

Pada kesempatan itu, Isdianto peserta sosialisasi menanyakan bagaimana langkah pihak KPU apabila ada kecurangan?

Haidar Mundjid komisioner KPU kabupaten Sidoarjo menjelaskan waktu pelaksanaan pencoblosan pilkada di setiap Tps dijaga ketat ada Bawaslu ,ada aparat , ada saksi dari masing – masing calon.Pada waktu penghitungan kalau memang ada yang tidak cocok harusnya bisa lansung disampaikan keberatan kepada panitia pemungutan suara.

Sujani sekertaris organisasi ” Rumah Pancasila waktu dikonfirmasi awak media menjelaskan bahwa sosialisasi ini di gelar oleh organisasi ,Rumah Pancasila, untuk memberikan pendidikan pemilih agar cerdas mulai dari tahapan – tahapan mulai sosialsasi sampai kampanye.

“Pada waktu kampanye tolong jangan menjatuhkan salah satu calon sehingga memicu suasana tidak kondusif .Kampanye yang baik dengan cara adu visi dan misi dan jangan sampai golput, karena satu suarapun sangat berarti bagi calon,” pungkas Sujani.

Laporan: yah

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button