CILACAPJATENG

Pemdes Sumpinghayu Laksanakan Ujian Penjaringan Perangkat Desa

CILACAP, BIDIKNASIONAL.com – Pemerintah Desa Sumpinghayu, Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap melaksanakan ujian penjaringan perangkat desa, Jumat (13/9/2024).

Pelaksanaan Tes Perangkat Desa Formasi Kasi Pemerintahan Desa Sumpinghayu yang diikuti Dua Calon, diantaranya:

1. Saprianto, Cilacap, 28- 11-1992, Islam, SMA, Laki-laki, Alamat Desa Sumpinghayu RT 01/03 Kec Dayeuhluhur.
Berkas Lengkap
– Pendidikan SMA. : poin
– Test praktek komputer: poin
– Test tertulis. : poin
– Jumlah akhir : poin

2. Warnengsih, S.Sy, Cilacap, 09-05-1992, Islam, S1, Perempuan, Alamat Desa Sumpinghayu RT 02/01 Kec Dayeuhluhur.
– Pendidikan S1. : poin
– Test praktek komputer: poin
– Test tertulis. : poin
– Jumlah akhir : poin

Ujian penjaringan perangkat desa tersebut meliputi Ujian tulis dan ujian praktek. Pada ujian tulis, peserta tes dihadapkan dengan soal pilihan ganda dengan system Computer Assisted Test (CAT) yang merupakan system tes berbasis computer dimana nilai dapat dimonitor langsung saat peserta tes selesai mengerjakan soal tes. Sedangkan ujian praktek untuk mengetahui kemampuan peserta dalam mengoperasikan aplikasi Microsoft Word dan Microsoft.

Dalam Pelaksanaan Tes Perangkat Desa Formasi Kasi Pemerintahan Desa Sumpinghayu dihadiri Oleh Jajaran Pemerintah Forkopimcam, Kapolsek Dayeuhluhur, Koramil 17 Dayeuhluhur, UPTD Puskesmas 1 dan 2 Kec.Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap Jawa TengahDarusman Ketua, BPD, Tasrif Harianto Ketua LPMD, Tokoh masyarakat.

Pengisian perangkat desa ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik di Desa Sumpinghayu, khususnya dalam bidang kasi Pemerintahan Desa Sumpinghayu yang terpilih diharapkan mampu menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dan profesional, serta mampu berkontribusi dalam mewujudkan visi dan misi Kepala desa.

Camat Dayeuhluhur Akhmad Suharyo mengataka, dalam Tes Perangkat Desa Formasi Kasi Pemerintahan jalurnya Harus di tempuh dengan integritas Panitia Dalam merekrut Calon Peserta dan Netralitas dari Pemerintah Desa karena peserta nantinya bisa menghasilkan kapabilitas Perangkat Desa yang bagus dan bisa memberikan yang terbaik untuk Pemerintah Desa Sumpinghayu.

Warnengsih menambahkan, Hasil Tes Tulis dan Praktek dengan mendapatkan nilai tertinggi dengan jumlah Tingkat Prestasi Pendidikan 5, Tes Praktek Ms.word15, Ms.Excel 12, Ujian Tertulis 98, Total Jumlah Komulatif 133, Sedangkan Saprianto dengan jumlah Komulatif 105.

Saat diminta keterangan dari kedua Calon Perangkat Desa Formasi Kasi Pemerintahan, Suprianto mengatakan, “Siapapun peserta yang mendapat nilai tertinggi hasil tes itulah yang terbaik dan kami menerima dengan baik, karena Semua punya tujuan yang sama ingin meningkatkan dan membangun Desa Sumpinghayu lebih maju dan baik lagi,” ungkapnya.

Susunan Panitia Pengangkatan Perangkat Desa Sumpinghayu Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap Jawa Tengah 2024: Kartono (Ketua), Sartim (Sekertaris), Daryati (Bendahara), Nana (Anggota),Tati, Warsa, Heru, Sartono, Sartim, Jaenudin, Darno, Turmono,. Cap ditandatangani Sanen Kepala Desa Sumpinghayu Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap Jawa Tengah.

Reporter: Asep Saepudin

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button