JATIMJOMBANG

DD Kedawung dan Desa Bandar Kedung Mulyo Diduga Janggal

○ Kepala DPMD: Jika Ada Penyimpangan APH yang Periksa 

JOMBANG, BIDIKNASIONAL.com – Indikasi saat ini korupsi sudah merambah pengelolaan Dana Desa (DD). Progam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat jadi sasaran. Diduga DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) kabupaten Jombang “Tutup mata” atau menutupi dosa atas perbuatan yang dilakukan oknum kepala desa, Ini yang sangat memprihatinkan.

Apabila tidak ada upaya serius untuk mengantisipasi, bukan peningkatan kesejahteraan masyarakat yang terwujud, melainkan pemerataan korupsi hingga ke pelosok desa di Kabupaten Jombang akan terjadi korupsi berjamaah melalui kebijakan DD.

Menurut sumber bidiknasional.com (bn.com) bantuan DD Desa Kedawung, Kecamatan Diwek tahun 2024 patut disorot, karena ada kejanggalan atau belum selesai penggunaannya atau belum dikerjakan.

Sedangkan untuk bantuan DD di Desa Bandar Kedung Mulyo, Kecamatan Bandar Kedung Mulyo juga patut dipertanyakan keberadaan penggunaan nya ,karena juga ada kejanggalan terkait sudah atau belum dilaksanakan.

Kepala Dinas DPMD Jombang ketika dikonfirmasi bn.com menjelaskan, “sudah dikerjakan semua dan baru selesai, jika ada kekurangan dengan DD yang mereka gunakan, kami sebatas melakukan pembinaan. Inspektorat nanti yang akan memeriksa jika di temukan bukti kejanggalan yang di lakukan dengan bantuan DD tersebut. Kalau ada indikasi ke pidana APH ( Aparat Penegak Hukum) yang akan memeriksa nya ‘ ujarnya kepada bn.com.

Laporan: Tok

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button