BANYUWANGIJATIM

Dinkes Banyuwangi dan DPD PPNI Sosialisasi Bidang Kesehatan

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Dalam rangka mewujudkan masyarakat Banyuwangi yang sehat, DPD PPNI menyelenggarakan konsolidasi Organisasi Penguatan Kapasitas Organisasi dalam Pembangunan Kesehatan di Kabupaten Banyuwangi pada hari Minggu (15/09/2024).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Ipuk Fiestiandani dan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Amir Hidayat serta 650 perawat.

Bupati Ipuk dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah Banyuwangi terus berupaya mewujudkan pembangunan di segala bidang diantaranya bidang kesehatan. Salah satunya dengan menggalakkan Budaya Hidup Sehat di masyarakat. Upaya tersebut tidak akan maksimal tanpa keterlibatan masyarakat dan kontribusi dari seluruh Organisasi profesi kesehatan, khususnya perawat dalam mendukung peningkatakn kesehatan masyarakat.

“PPNI Banyuwangi diharapkan terus meningkatkan perannya memasyarakatkan budaya hidup sehat serta mengajak masyarakat meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat, meningkatkan upaya komprehensif termasuk promosi dan prevensi kesehatan, serta menangkal berita berita hoaks tentang kesehatan,” tetang Bupati Ipuk.

Ditambahkan, untuk PPNI Banyuwangi harus terus meningkatkan kualitas layanan dimulai dari keramahtamahan petugas, kecepatan respon dan 5 S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan, Santun). Kunci keberhasilan membangun hubungan baik dengan pasien diupayakan sedemian rupa dengan mampu merasakan kebutuhan orang lain. Masyarakat saat ini semakin kritis, untuk meningkatkan kepuasan masyarakat diperlukan berbagai inovasi dalam pelayanan kesehatan di Kabupaten Banyuwangi.

Laporan: Dj/humas Dinkes

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button