JATIMSIDOARJO

DPC PKB Sidoarjo Silaturahmi ke Para Kyai NU di Ponpes Al-Amanah Sidoarjo

Silaturahmi DPC PKB ke para Ulama dan Tokoh Masyarakat Se-Sidoarjo di Ponpes Modern Al-Amanah di Desa Junwangi, Kec. Krian. (Foto: Teddy Syah Roni/Bidiknasional.com)

SIDOARJO, BIDIKNASIONAL.com – DPC PKB Sidoarjo bersilaturahmi dan musyawarah dengan para Kyai, Ulama serta tokoh masyarakat di Ponpes Al-Amanah, Junwangi, Krian.

Acara tersebut di hadiri puluhan kyai diantaranya, KH Nur Cholis Misbah sebagai tuan rumah, para ulama lainnya hadir di antaranya, KH Atho’ilah, KH Maskun, KH Abdul Aziz Munib, KH Syihabuddin Sholeh dan KH Abdi Manaf serta beberapa kiai sepuh lainnya.

Ketua DPC PKB Sidoarjo, Abdillah Nasih, mengatakan, dari hasil pertemuan para tokoh dan kiai ini akan dibentuk tim sembilan untuk mengawal kemenangan paslon Luman dan SAE di Pilkada 2024.

“Pertemuan kali ini, akan kita tindaklanjuti, kita akan sowan untuk merumuskan langkah taktis dan strategis, termasuk rencana pembentukan tim sembilan,” jelasnya, Selasa (17/9/2024).

Tim sembilan itu nantinya akan disinkronkan dengan tim pemenangan pasangan SAE maupun pasangan Luman di Pilgub Jatim. Sehingga ruang geraknya bisa sinergis dengan jaringan struktur dan kultural.

“Kita kuatkan dulu jaringan kultural kita dari jamaah NU dan para masyaikh yang ada di Sidoarjo,” ungkapnya.

Ketua Dpc PKB Sidoarjo, Abdillah Nasih.

Abdillah Nasih menambahkan, bahwa acara silaturahmi ini murni atas inisiatif para kiai untuk membangun komitmen supaya Kabupaten Sidoarjo tetap PKB “Ijo Royo-royo”.

“Saya ucapkan terimakasih yang luar biasa atas dukungan moril dan do’a-do’a dari para kiai untuk kemenangan pasangan SAE dan Luman,” ujarnya.

Dia menegaskan, Partai Kebangkitan Bangsa akan selalu berkhidmat pada NU dan jam’iyah Nahdlatul Ulama di Sidoarjo.

Dukungan dari para kiai ini tidak hanya melalui doa saja, melainkan juga jaringan dan basis warga nahdliyin di Kota Delta.

“Dukungan dari para kiai ini juga secara dzahir dan jaringan santri untuk kemenangan Luman dan SAE di Pilkada 2024,” terangnya. (Ted)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button