BANJARJABAR

RAPAT PLENO TERBUKA KPU BANJAR

BANJAR, BIDIKNASIONAL.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar mengadakan Rapat Pleno terbuka di ruang rapat toserba Pajajaran Banjar pada hari Rabu tanggal 18-9-2024.

Dalam sambutannya ketua KPU Banjar Muhammad Mukhlis mengatakan bahwa  Rapat Pleno Terbuka ini membahas Penetapan DPT.P dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia untuk menentukan Pemilih pada Pilkada serentak Tahun 2024.

“Kita mengundang para Partai Politik maupun Stakeholder yang langsung terlibat dalam kepemiluan untuk menentukan/menetapkan Pemilih pada Pilkada tahun 2024,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi DPSHP dan Penetapan DPT di tingkat Kota Banjar pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota Banjar tahun 2024.

“Jumlah DPT masuk dalam Pilkada serentak tahun 2024 yang tersebar di 285 Tempat Pemungutan Suara (TPS) mencakup 4 kecamatan  16 desa dan 9  kelurahan,” tandasnya.

Dalam keterangannya, Muhammad Mukhlis merinci, jumlah DPT sebanyak 154.425 terdiri dari 76.828 laki-laki dan 77.597 perempuan.

Di akhir kegiatan sampai menjelang rekap penetapan DPT KPU Kota Banjar menerima masukan dari Bawaslu Kota Banjar melalui surat nomor 169/PM.02.02/KJB-20/09/2024 tanggal 17 september 2024 perihal saran perbaikan, masukan tersebut sudah di tindak lanjuti oleh KPU Kota Banjar pada saat rapat pleno terbuka penetapan DPT tingkat Kota Banjar.

“Penetapan DPT dengan Rapat Pleno dituangkan dalam keputusan KPU Kota Banjar ini, sudah sesuai tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024,” ungkapnya.

“Semoga dalam menghadapi pesta demokrasi ini rakyat bisa bersikap dewasa berpikiran rasional, karena untuk menentukan masa depan, pilkada 2024  berjalan lancar sukses tanpa ekses,” pungkasnya.

Laporan: Asep Sujana

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button