BANYUWANGIJATIM

Kegiatan Bunga Desa Bupati Ipuk Paparkan AKI AKB dan Stunting

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Pemkab. Banyuwangi dalam program serangkaian kegiatan Bunga Desa bertempat di Desa Sidodadi dan Desa Bajulmati pada Hari Kamis tanggal 19 September 2024.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dalam kinerjanya berkesempatan hadir secara langsung dan menyapa para Kader yang sedang mengikuti pembinaan Peningkatan Kapasitas Kader Kesehatan terkait Penurunan AKI AKB dan Stunting.

Bupati Ipuk juga memberikan paparan AKI AKB dan Stunting untuk meningkatkan kapasitas seorang Kader dalam mendampingi Ibu hamil risiko tinggi, diharapkan para peserta yaitu kader-kader posyandu dapat memperoleh bekal untuk Bersama berupaya serta bersinergi bersama Pemkab Banyuwangi dan Dinas Kesehatan untuk menurunkan AKI AKB dan Stunting di Kabupaten Banyuwangi.

Bupati Ipuk menyampaikan,” kami ucapkan terimakasih kepada ibu-ibu Kader yang sudah semangat dalam upaya penurunan AKI AKB dan Stunting, pada kesempatan ini juga ada kegiatan bersamaan dr. M . Nasir, Sp.OG(k) bersama IBI Cabang Banyuwangi melakukan pemeriksaan ANC dan USG, dengan tujuan untuk membantu proses kehamilan guna memastikan kondisi kesehatan ibu selama kehamilan, juga pertumbuhan janin yang ada di dalam rahim dan mendeteksi komplikasi atau masalah kehamilan sejak dini, termasuk Riwayat penyakit ibu hamil,” ungkapnya.

Laporan: Dj/hms_dinkes

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button