BANYUWANGIJATIM

Dinas Pertanian dan Pangan Banyuwangi Gelar Sosialisasi Vaksinasi Rabies Hewan

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Banyuwangi menggelar sosialisasi bagi warga pemilik hewan jenis kucing, anjing, dan jenis hewan lainnya, untuk dicek kondisi kesehatan hewannya di Rumah Sakit Hewan (RSH) Kab. Banyuwangi, pada Hari Kamis tanggal 26 September 2024.

kegiatan dari Tim dokter hewan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Banyuwangi ini juga memberikan edukasi bagi anak-anak untuk cinta dan sayang hewan serta menggambar hewan di atas kertas.

“Kegiatan vaksinasi rabies ini dalam rangka memperingati Hari Rabies se- Dunia, dan kita melakukan vaksinasi terhadap hewan-hewan yang terkena penyakit rabies, mulai kucing, anjing, monyet dan sebagainya kurang lebih kurang ada 400 ekor hewan. Pelaksanaan vaksinasi di back up oleh Rumah Sakit Hewan (RSH) dibantu Puskeswan Genteng, Muncar, Gambiran, Purwoharjo, dan Rogojampi,” jelas dokter hewan (Drh) Nanang Sugiharto, Kamis (26/9/2024).

Lebih lanjut disampaikan, vaksinasi rabies, dikemas juga acat (Go’ Cat) gerakan obat cacing kucing anjing terpadu agar Kab. Banyuwangi bebas rabies.

“Harapan kita bersama-sama menciptakan edukasi bagi pemilik hewan bahwa kalau hewannya sehat, maka yang memelihara juga sehat. Kegiatan ini juga memberikan edukasi bagi anak-anak untuk mengenalkan profesi kita sebagai dokter hewan dalam memberikan ilmu pengetahuan tentang kesehatan hewan,” ungkapnya.

Kegiatan dihadiri Sekretaris Dinas Ilham Juanda mewakili Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kab. Banyuwangi.

Laporan: Dj

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button