BEKASIJABAR

PJ BUPATI DEDY SUPRIYADI BUKA MTQ KE-56 TINGKAT KABUPATEN BEKASI DI KECAMATAN CIKARANG UTARA

BEKASI, BIDIKNASIONAL.com – Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dr. Drs. H.Dedy Supriyadi, MM membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-56 Tingkat Kabupaten Bekasi di Kecamatan Cikarang Utara. MTQ ini dimulai 30 September sampai dengan 5 Oktober 2024.

Pembukaan MTQ diawali dengan Pawai Ta’aruf 2.300 orang dari 23 kecamatan. Dimulai dari titik Perumahan Cinity Cikarang, sampai panggung utama di halaman kantor kecamatan Cikarang Utara, Senin (30/9/2024).

Acara dihadiri oleh Pj Bupati Bekasi Dr.Drs, H.Dedy Supriyadi, MM ,Camat Cikarang Utara H. Enop Can SH, M,Si. SKPD seKabupaten Bekasi, Kapolres, Danramil, Camat se-Kabupaten Bekasi, Kepala depag, Kepala KUA, Kepala Sekolah, Kepala desa, Tokoh ulama, Tokoh masyarakat dan masyarakat kabupaten Bekasi.

Pj Bupati Bekasi Dr.Drs, H.Dedy Supriyadi, MM dalam Sambutannya menyampaikan, gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an yang diselenggarakan setiap tahunnya menjadi ajang mencari bibit qori-qoriah terbaik yang dapat membawa nama Kabupaten Bekasi mewakili Provinsi Jawa Barat di ajang MTQ Nasional pada tahun-tahun mendatang.

“Kafilah asal Kabupaten Bekasi telah membuktikan kontribusinya di ajang MTQ Nasional 2024 lalu dengan menyumbang 80 poin untuk kafilah Jawa Barat dari total 146 poin, Selain peningkatan prestasi, MTQ juga diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. Khususnya pada jiwa generasi muda Kabupaten Bekasi,” ucap beliau.

Sementara ditempat terpisah Camat Cikarang Utara H.Enop Can SH, M,Si berharap “mudah-mudahan Kecamatan Cikarang Utara menjadi juara di lomba MTQ ini,” ucap Camat Cikarang Utara H.Enop Can SH, S,Mi.

Adapun Cabang yang dilombakan adalah cabang tilawah, qiro’at, hifzhil, fahmil, tahfiz, kaligrafi, karya tulis ilmiah quran, dan cabang hafalan hadits.

Selain itu, juga dilaksanakan pelayanan publik di hari tersebut dibuka dengan pelayanan publik seperti administrasi kependudukan, perbankan Bjb, UMKM, zakat infak dan sedekah dan perpajakan daerah

Acara dilanjutkan penampilan debus yang berasal dari Desa Karang Baru Asuhan Kepala desa Karang Baru H.Komarudin Ambarawa.

Laporan: Abdul Rachman

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button