JABARMAJALENGKA

Upacara Hari Kesaktian Pancasila SMPN 1 Malausma

MAJALENGKA, BIDIKNASIONAL.com – Upacara Hari Kesaktian Pancasila diselenggarakan di Halaman olahraga SMPN 1 Malausma pada hari Selasa, 1 Oktober 2024. Upacara ini diikuti oleh seluruh warga SMPN 1 Malausma yaitu seluruh siswa/i kelas 7, 8, dan 9, Guru dan Staff Tata Usaha.

Hari Kesaktian Pancasila diperingati untuk mengingatkan Pancasila sebagai dasar negara berdiri teguh dari berbagai upaya yang dilakukan untuk menjatuhkannya. Peringatan ini juga sebagai tanda penghormatan kepada para pejuang yang gugur dalam peristiwa G30S/PKI.

Kepala Sekolah SMPN 1 Malausma, Kecamatan Malausma kabupaten Majalengka. Drs Mumuh Mursid, Menjadi Pembina upacara pada hari kesaktian Pancasila yang jatuh pada tangal 1 Oktober 2024.

Upacara berjalan kondusif, dan Hidmat. yang paling menarik dari upacara kesaktian Pancasila ini dalam Pelaksanaan Semua Petugas Upacara dari mulai Pembina, Pemimpin, pembaca Doa, dan yang lainnya semua dari dewan Guru SMPN 1 Malausma.

Pemimpin upacara Nana Sumarna, S.Pd. mengatakan bahwa momen Upacara di hari kesaktian Pancasila ini, awalnya aga deg deg plas, kenapa demikian, Karena sebelumnya tidak ada gladi dulu dan spontanitas.

“Alhamdulilah kita bisa melakukan upacara di hari kesaktian Pancasila ini, semoga dengan semangat pancasila kita bisa menjaga keutuhan negara dari rongrongan luar yg akan menghancurkan negara kesatuan kita, semoga kita semua sebagai warga negara tetap solid untuk menjaganya,” ujarnya.

Kepala SMPN 1 Malausma Drs. Mumuh Mursid menyampaikan dalam amanatnya,” kita harus selalu menjunjung tinggi persatuan, kesatuan, kemanusiaan, dan keadilan sosial. Pancasila adalah fondasi bagi bangsa Indonesia untuk melangsungkan kehidupan, untuk terus bergerak maju menjadi sebuah bangsa yang beradab. hari kesaktian Pancasila ini kita isi dengan hal-hal yang positif,” ungkapnya.

Laporan: Nana/Asep Saepudin

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button