BANYUWANGIJATIM

Dinas PU Pengairan Banyuwangi Imbau Masyarakat Peduli Kebersihan Sungai

Papan Himbauan Dinas PU Pengairan Kabupaten Banyuwangi (Foto: tim)

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Dinas PU Pengairan Kabupaten Banyuwangi menghimbau kepada masyarakat yang bertempat tinggal di wilayah kota, di wilayah desa untuk ikut menjaga kebersihan sungai, dan sungai jangan dikotori tumpukan sampah, guna antipasi jika turun hujan, hujan deras maka aliran sungai bisa tak mengalir lancar.

Dalam hal ini Kepala Dinas PU Pengairan Kabupaten Banyuwangi DR. Ir. Guntur Priambodo melalui Sekretaris Dinas Reza Al Fahroby menyampaikan, bagi masyarakat yang bertempat tinggal di wilayah kota, di wilayah desa, untuk ikut peduli dengan kebersihan sungai, bila sungai bersih akan dapat menjadi media tempat hidup ikan yang baik, tempat wisata, sedap dipandang mata, asri nyaman,” terangnya. Sabtu (11/3/2023).

Sekretaris Dinas Reza Al Fahroby menambahkan, diharapkan untuk masyarakat ikut peduli akan kebersihan sungai, salah satu papan pengingat ada di jembatan sungai Kali Lo Banyuwangi, dengan terpasang CCTV dan papan pengingat bertuliskan ” Dilarang Membuang Sampah Disepanjang Sungai/ Saluran “.

” Kondisi sungai juga cerminan tingkat kemajuan peradaban, semakin bersih sungai, maka menunjukkan kemajuan pola pikir masyarakat nya,” tutupnya.

Laporan: @j0181/Tim

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button