JATIMSURABAYA

Peringati HUT Persaja Ke-72, Kejari Tanjung Perak Santuni Anak Yatim

Bentuk Rasa Syukur: Kajari Tanjung Perak didampingi Pejabat Utama beserta seluruh Pegawai Potong Tumpung dalam Peringatan HUT ke-72 Persaja, Senin (8/5) Foto.dok: Ist

SURABAYA, BIDIKNASIONAL.com – Kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) Santunan Anak Yatim dan Potong Tumpeng sebagai wujud rasa syukur mewarnai peringatan HUT  Ke – 72 Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja), Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak, Senin (8/5/2023).

Pada peringatan HUT Ke – 72 (Persaja) Tahun 2023  yang  mengusung  Tema: Sinergi Dan Kolaborasi Demi Kemajuan Negeri ditandai  dengan Apel dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanjung Perak Aji Kalbu Pribadi, SH., MH sebagai inspektur upacara diikuti seluruh Kasi, Jaksa, pegawai dan staff.

Setelah upacara peringatan HUT Persaja Ke – 72, sebagai wujud syukur Kegiatan dilanjut potong tumpeng hingga Baksos Santunan Anak Yatim ke Panti Asuhan Anak Yatim Piatu TANWIR, di Jl. Raya IX No. 1 – 3  Asemrowo Surabaya.

Potongan tumpeng pertama diserahkan langsung kepada Kajari Aji Kalbu Pribadi, SH, MH., oleh Ketua Persaja Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi-Pidum) Hasudungan Parlindungan Hatauruk, SH, MH.,

Menurut Kasi Intelijen (Kasi-Intel) Jemmy Sandra, Jaksa Agung Burhanuddin dalam amat tertulisnya yang dibacakan langsung Kajari Tanjung Perak Aji Kalbu Pribadi, SH, MH., mengatakan, Persaja sebagai satu-satunya wadah Organisasi Profesi Jaksa, yang menghimpun, menyatukan serta menaungi Jaksa di seluruh Indonesia.

Eksistensi Persaja diharapkan menjadi fasilitator dalam membentuk para Jaksa sebagai abdi hukum yang profesional, berintegritas, berkepribadian, disiplin, memiliki etos kerja yang tinggi, penuh tanggung jawab, bermoral dan berhati nurani, sehingga dapat meminimalisir segala bentuk perbuatan tercela yang dilakukan oleh para Jaksa.

“Persaja sebagai rumah bagi para Jaksa, harus transparan dalam menyalurkan aspirasi para anggotanya, persaja juga diharapkan mengaktualisasikan diri dengan memahami perkembangan global, tanggap mampu menyesuaikan diri dalam memelihara citra profesi dan kinerja para Jaksa, sehingga apa yang disuarakan dapat dirasakan manfaatnya secara utuh bagi seluruh anggotanya,” terang Kajari Tanjung Perak dalam sambutannya.

Bhakti Sosial Santunan Anak Yatim ke Panti Asuhan Anak Yatim Piatu TANWIR, di Jl. Raya IX No. 1 – 3 Asemrowo Surabaya

Lebih lanjut Jemmy Sandra mengungkap rangkaian peringatan HUT Persaja Ke – 72 yang dilaksanakan Kejari Tanjung Perak, Senin 8 Mei 2023 adalah wujud rasa syukur kepada Allah SWT.

“Sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT Persaja mampu menjadi organisasi profesi Penegak Hukum yang dipercaya masyarakat Indonesia, dengan tingkat kepercayaan mencapai 80,6%, sehingga diharapkan dimasa yang akan datang Persaja menjadi Aparat Penegak Hukum (APH) yang profesional dan terpercaya di Indonesia,” jelas Kasi Intel Jemmy Sandra menerangkan pokok sambutan Kajari Aji Kalbu Pribadi.

Pimpinan Kejaksaan RI dan Pelindung Persaja menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar Persaja yang telah bekerja keras dan tidak kenal lelah dengan penuh integritas dan berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugas dan fungsinya secara maksimal dengan menorehkan prestasi sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Penulis : Toddy Pras H

Editor   : Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button