MATARAMNTB

PERDANA, Coffee Morning RSUD Provinsi NTB Bersama BPJS Kesehatan Bahas Zero Complain

MATARAM, BIDIKNASIONAL.com – RSUD Provinsi NTB perdana menggelar kegiatan coffee morning bersama BPJS Kesehatan Cabang Mataram. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wadir Pelayanan. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Manajemen dan MPP (Manager Pelayanan Pasien) dan Kepala Instalasi Sijap.

Sementara itu hadir juga Tim dari BPJS Kesehatan Cabang Mataram dr. Putu Gede Wawan Swandayana, Kabag Penjaminan Manfaat dan Utilisasi, I Nengah Dwi Jendraatmaja, Kabag Mutu Layanan Faskes dan I Wayan Sumarjana, Kabag Mutu layanan kepesertaan serta Anggi S. Putra PIPP RSUD Provinsi NTB. bertempat di Media Center RSUD Provinsi NTB. Senin 19/12/23.

Wadir Pelayanan “dr. Hj. Qomarul Islamiyati, Sp.KJ” dalam sambutannya sangat menyambut baik kegiatan coffee morning tersebut. Kegiatan yang dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi dan forum diskusi terkait isu isu terkini dan persoalan yang dihadapi petugas dalam penanganan peserta BPJS Kesehatan sehingga terwujud zero complain.

“Karena memang RSUD Provinsi NTB sendiri mengutamakan upaya penyembuhan dan pemulihan yang dilaksanakan secara serasi dan terpadu dengan upaya peningkatan kesehatan, pencegahan penyakit dan melaksanakan upaya rujukan kesehatan serta penyelenggaraan pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengembangan kesehatan, dan melaksanakan pelayanan bermutu sesuai standar pelayanan rumah sakit Kelas A.” Ungkapnya.

Sementara itu, I Nengah Dwi Jendraatmaja, Kabag Mutu Layanan Faskes mengapresiasi inisiasi yang dilakukan Humas dan PIPP dalam membuat forum coffee morning ini dimana diharapkan mampu berkontribusi meningkatkan mutu layanan kepada peserta BPJS Kesehatan seiring dengan meningkatnya sarana dan prasarana serta layanan unggulan yang ada di RSUD Provinsi NTB.

Dalam sesi diskusi tercatat ada rata rata 0.04% keluhan per-bulan masuk dari jumlah pasien BPJS yang dilayani di RSUD Provinsi NTB. Drai keluhan yang masuk sebagian besar terkait pelayanan obat dan antrean mobile JKN. Semua keluhan sudah direspon dan ditindaklanjuti oleh PIPP setelah koordinasi dengan unit terkait.

Pada kesempatan tersebut Ketua Tim kerja Hukum dan Humas Solikin. SKM. MPH berkesempatan memaparkan aplikasi Halo RSUD Provinsi NTB sebagai kanal layanan informasi dan pengaduan untuk memperkuat system layanan informasi dan pengaduan terpadu yang sudah terbentuk.

Solikin, menjelaskan bahwa dalam aplikasi “Halo RSUDP NTB” yang berbasis web tersebut sudah terkategori secara sistem menjadi 6 (enam) yaitu : BPJS, Performance SDM, sarana-prasarana, ketersediaan obat, keuangan, pelayanan dan lain-lain. Hal ini dimaksudkan agar tindak lanjut pengaduan akan langsung direspon oleh Bagian, Unit atau Pejabat terkait sesuai Kategori aduan, sehingga waktu penanganan akan relatif lebih cepat dan akuntabel.

Aplikasi “Halo RSUDP NTB” dapat di akses oleh Masyarakat  melalui Website halo-rsud.ntbprov.go.id atau Scan Barcode di beberapa Spot Lingkup RSUD Provinsi NTB.

Laporan: Aini

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button