HALMAHERA SELATANMALUKU UTARA

Camat Bacan Timur Tengah: Pegawai dan Aparatur Desa Skrining HIV AIDS

● Dukung Halmahera Selatan 2030 Bebas HIV AIDS

HALMAHERA SELATAN,
BIDIKNASIONAL.com – Bertempat di Kantor Camat Bacan Timur Tengah, Pasca pelaksanaan Rapat Koordinasi Lintas Sektor Camat Bacan Timur Tengah, Instruksikan Kepada Pegawai dan Aparatur Desa lakukan Skrining HIV/AIDS (17/01/2024). Hal ini merupakan Komitmen dan langkah nyata dalam mendukung Program Pemerintah dalam rangka mengeliminasi Penyakit HIV/AIDS guna menuju Halmahera Selatan bebas HIV/AIDS Tahun 2030.

Hari Purnomo Trisnadi, ST menuturkan bahwa kegiatan pengambilan sampel darah bagi ASN dan para Aparatur Desa ini sebagai langkah dalam rangka memberikan edukasi (pendidikan) serta keteladanan masyarakat dalam mencegah dan proteksi dari HIV/AIDS.

Pemeriksaan sampel darah untuk mengetahui HIV disambut positif oleh ASN Kantor Camat Bacan Timur Tengah. Menurutnya pemeriksaan secara dini sangat penting untuk dilakukan mengingat HIV AIDSbisa menyerang siapa saja. “Penting untuk memeriksakan diri dan mendeteksi secara dini karena penyebab terserangnya penyakit HIV bisa melalui apa saja ataupun tidak sengaja,” katanya.

Pemeriksaan HIV secara dini penting dilakukan sebagai bentuk deteksi dini mengingat orang terkena penyakit HIV tidak akan menyadari dirinya terkena HIV namun bisa menyebarkan penyakit tersebut kepada keluarga maupun masyarakat.

Laporan : Anwar Jurnalis
Editor : Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button