PINRANGSULSEL

Viral !. Reses di Cempa, Ahmad Jaya Baramuli Didaulat Maju Jadi Bupati

PINRANG, BIDIKNASIONAL.com – Ada yang beda dan menarik pada kegiatan reses, Wakil ketua DPRD Pinrang Ahmad Jaya Baramuli (AJB) di dusun Wakka Desa Tadang Palie Kecamatan Cempa Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan. Kamis, 7 maret 2024.

Sebelumnya, pada setiap kegiatan reses legislator partai Berkarya Ahmad Jaya Baramuli di Kecamatan cempa dan duampanua. Pada umumnya para tokoh masyarakat mengungkapkan berbagai macan permohonan agar masyarakat dapat menerima bantuan pemerintah melalui aspirasi DPRD.

Namun kali ini, reses temu konstituen Wakil ketua DPRD Pinrang Ahmad Jaya Baramuli bersama masyarakat di Desa Tadang Palie. Masyarakat hanya meminta 1 permintaan. Mereka meminta agar Ahmad Jaya Baramuli menjadi Bupati Pinrang 2024-2029.

Hal ini terungkap dalam sesi dialog terbuka kegiatan reses wakil ketua DPRD Pinrang Ahmad Jaya Baramuli dengan ratusan masyarakat Tadang Palie. Kecamatan Cempa.

Sebelumnya dalam sambutannya AJB menyatakan diri pamit menjadi wakil rakyat dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat cempa yang telah mendukung saat dirinya nyaleg di pemilu 2018 lalu

” Saya ini tinggal satu kali reses, karena saya harus meletakkan jabatan saya di bulan 8 (Agustus) kalau tidak tertunda. Oleh karena itu melalui kesempatan ini, saya berterima kasih kepada seluruh warga desa Wakka khususnya desa tadang palie dan pada umumnya masyarakat Cempa yang telah memberikan suara kepada saya pada saat saya caleg kemarin. Bahkan mengantarkan saya duduk di unsur pimpinan DPRD Pinrang,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, AJB juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat.” Tidak ada lagi yang saya ingin sampaikan selain permohonan maaf, apabila ada hal – hal yang sengaja atau tidak sengaja saya lakukan dan itu melukai hati masyarakat,” tuturnya polos.

Menariknya ratusan warga desa tadang palie yang hadir justru berharap agar tidak berhenti dan meminta AJB jadi Bupati.

Subhan (56 tahun) salah satu warga setempat menyebut kami selaku masyarakat Pinrang masih sangat mengharapkan dan merindukan pengabdian AJB.

” Kami minta dan sangat berharap agar AJB dapat menjadi Bupati. Sebab kami merindukan dan masih sangat membutuhkan pengabdian dari bapak AJB. . Pak Jaya terbukti “Nonroi bicaranna na perhatian lao masyarakat’e ” (AJB terbukti menepati ucapan dan janjinya ke masyarakat),” ungkapnya.

Dihadapan ratusan masyarakat se Desa nya, Subhan mengatakan Ahmad Jaya Baramuli sudah terbukti komitmen dan peduli rakyat. Bukan sekedar janji dan basah – basih apalagi prank.

“Semua janji yang pernah diucapkan saat kampanye dan nyaleg dulu. Sudah dan bahkan lebih, AJB telah buktikan ke masyarakat. Karena itu kami yakin dan percaya jika AJB mampu mensejahterakan masyarakat. Pinrang. Khususnya bagi para petani tambak yang ada di enam kecamatan dan selama ini vakum di kabupaten Pinrang” sebutnya.

Selain Subhan, Harapan yang sama diungkapkan SK, Ia meminta AJB maju di Pilkada Pinrang 2024. Karena masyarakat Pinrang memang sudah lama menantikan sosok pemimpin yang seperti AJB.

” Sesungguhnya kami masyarakat sudah lama menginginkan pemimpin yang seperti bapak, peduli dan penuh perhatian kepada masyarakat. Jujur, kami masyarakat sangat membutuhkan perubahan dan juga kesejahteraan. Kami minta pak jaya maju dan jadi Bupati” sebutnya antusias.

Menyikapi hal tersebut, Ahmad Jaya Baramuli mengatakan jika memang masyarakat berharap dan menginginkan. Dirinya siap maju untuk masyarakat Pinrang..

” Terus terang saya memang memiliki keinginan untuk selalu berbakti dan mengabdi untuk masyarakat. Karena kalau untuk kepentingan saya pribadi. Saya sudah sangat bersyukur karena lebih dari cukup. Yang kita cari hanyalah amal jariyah ” sebutnya. (*)

Laporan: Sabir

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button