BANYUWANGIJATIM

Sekda Banyuwangi Ir. H. Mujiono Sampaikan Pembinaan ASN Bidang Kesehatan

Sekda Banyuwangi Ir. Mujiono, M.Si bersama Plt. Kadis Kesehatan Amir Hidayat SKM.M.Si (Foto: ist)

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Pemkab. Banyuwangi menggelar kegiatan Pembinaan Bidang Kesehatan di kantor Dinas Kesehatan pada Hari Selasa, tanggal 10 September 2024.

Kegiatan pembinaan kesehatan dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Banyuwangi Ir. H. Mujiono, M.Si didampingi oleh Plt.Kepala Dinas Kesehatan Amir Hidayat, SKM, M.Si, sekaligus memberikan pengarahan dalam kegiatan Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Bidang Kesehatan.

Kegiatan pembinaan kesehatan dihadiri oleh Kepala Puskesmas Mojopanggung, Puskesmas Sobo , Puskesmas Kertosari , Puskesmas Klatak dan Puskesmas Singotrunan bersama 20 orang staf di masing-masing Puskesmas.

Sekda Banyuwangi Ir. Mujiono dalam memberikan pengarahan ASN Bidang Kesehatan mennjelaskan,” Capaian Pembangunan Kesehatan Banyuwangi yang semakin meningkat terutama Usia Harapan Hidup meningkat dari 73,67 tahun (pada 2022) menjadi 73,93 tahun 2023,” jelas Sekda Banyuwangi kepada bidiknasional.com Kamis (12/9/2024).

Dikatakan, komitmen yang terus ditingkatkan untuk mengentas masalah kesehatan menjadi pemicu seluruh Kepala Puskesmas dan ASN di seluruh Puskesmas di Kabupaten Banyuwangi untuk terus meningkatkan kualitas dan akses layanan.

Lebih lanjut dijelaskan, kolaborasi antar (SKPD) Satuan Kerja Perngkat Daerah yang selalu digalakkan menghasilkan beberapa penghargaan yang diraih harus tetap dipertahankan. Kelanjutan inovasi-inovasi yang telah diresmikan oleh Bupati Banyuwangi dan selalu dikembangkan, diharapkan dapat menjadi solusi terbaik bagi masyarakat.

Ditambahkan, Sekda Ir. Mujiono bahwa terkait sumber daya tenaga kesehatan yang masih jauh dari ideal. Kedepannya melalui rekruitmen P3K dan CPNS yang telah berjalan ini dapat mendorong kinerja pelayanan kesehatan agar lebih meningkat.

Di akhir pengarahan Sekda Banyuwangi memberi penekanan sebagai ASN haruslah menjadi teladan dan contoh baik bagi lingkungan sekitar dengan meningkatkan kinerja melalui inovasi, kecepatam merespon masyarakat dan meningkatkan keramahan serta bekerja dengan penuh keikhlasan agar seluruh upaya yang dilakukan dapat memberikan dampak positif bagi semua masyarakat.

Laporan: Dj/Humas Dinkes

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button