KALTENGMURUNG RAYA

Pasangan NURANI Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD dr. Doris Sylvanus Palangkaraya

Pasangan “NURANI” (Nuryakin dan Doni) saat mengikuti rangkaian pemeriksaan kesehatan di RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya pada Sabtu (31/8/2024)/ Foto: efn BN Mura

PALANGKARAYA, BIDIKNASIONAL.com – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Murung Raya (Mura), Drs. H. Nuryakin, M.Si dan Dr. Doni, SP., M.Si, mengikuti rangkaian pemeriksaan kesehatan yang merupakan salah satu tahapan penting dalam Pilkada 2024. Pemeriksaan tersebut berlangsung di RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya pada Sabtu (31/8/2024).

Pasangan yang dikenal dengan jargon NURANI (Nuryakin – Doni) tiba di rumah sakit pada pukul 7 pagi dan menjalani tes kesehatan selama sekitar enam jam, yang berakhir pukul 13.00 WIB. Tahapan ini merupakan bagian dari proses verifikasi yang wajib dilalui oleh setiap calon untuk memastikan kelayakan kesehatan fisik dan mental mereka sebelum maju dalam pemilihan.

RSUD dr. Doris Sylvanus telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah sebagai lokasi pemeriksaan kesehatan bagi para calon gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, wali kota, dan wakil wali kota se-Kalimantan Tengah. Pemeriksaan ini mencakup tes fisik, mental, dan bebas narkoba.

Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur RSUD dr. Doris Sylvanus, Ady Fraditha, S.Kep., Ners, menyampaikan bahwa pemeriksaan kesehatan bagi calon kepala daerah ini berlangsung dari tanggal 27 Agustus hingga 2 September.

“Setiap calon harus menjalani pemeriksaan secara menyeluruh selama 270 menit untuk memastikan mereka bebas dari masalah kesehatan yang bisa mengganggu tugas sebagai pemimpin daerah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ady Fraditha menjelaskan bahwa pemeriksaan ini diikuti oleh peserta dari sembilan kabupaten, satu kota, dan satu provinsi. Namun, untuk Kotawaringin Timur dan Kotawaringin Barat, pemeriksaan dilakukan di tempat lain yang bukan di RSUD dr. Doris Sylvanus.

“Kegiatan pemeriksaan ini menjadi bagian krusial dalam memastikan bahwa para kandidat siap secara fisik dan mental untuk menghadapi tanggung jawab besar dalam memimpin daerah masing-masing,” ungkapnya.

Laporan: Efn

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button