BOLAANG MONGONDOWSULUT

LM-WK Program 1 Ekor Sapi 1 KK Dan Program Lainnya Bukan Main-main

BOLMONG, BIDIKNASIONAL.com – Pasangan calon Bupati Dr.Ir.Limi Mokodompit.MM dan Wakil Bupati Welty Komaling SE,MM.yang di usung oleh PDI Perjuangan gelar Kampanye Dialogis di Desa Otam Barat Kecamatan Passi Barat Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin 30/9/2024.

Kampanye Dialogis Limi -Welty di Desa Otam Barat dihadiri oleh kepal desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, emak emak dan para relawan.

Pada kesempatan itu, Calon Wakil Bupati Welty Komaling SE.MM dalam orasi Politiknya menegaskan bahwa Program 1 Ekor sapi setiap satu kepala keluarga bukan “Coba coba” tapi semuanya sudah melalui proses kajian yang matang, “dan itu akan kami buktikan bila mana kami Insyaallah terpilih menjadi Bupati dan wakil Bupati Bolmong,” ujarnya.

Lanjutnya, “Pasangan Limi -Welty sudah terbukti dalam memimpin, tentunya kami tau apa yang harus dilakukan karena kami berpengalaman dan ini kenyataan dimana Dr.Ir.Limi Mokodompit.SE sang birokrasi handal, pernah dipercayakan menjabat PJ Bupati Bolmong selama dua tahun,” ungkapnya.

Dikatakan, “tentunya dalam urusan Pemerintahan beliau sangat memahami, apalagi dia seorang birokrat handal yang punya pengalaman.selain itu saya (Welty Komaling) dua periode menjabat sebagai ketua DPRD Bolmong, maka kami tahu persis post Anggaran yang ada di daerah. Hingga itu untuk menganggarkan Program satu ekor sapi setiap kepala keluarga sudah ada dalam kajian kami, yang nantinya akan kami berikan kepada setiap kepala keluarga,” ucap Welty.

Terpisah Calon Bupati Dr.Ir.Limi Mokodompit menegaskan bahwa, dirinya sebagai Doktor di bidang pertanian, tentunya paham betul apa yang dibutuhkan oleh petani. “Oleh karena itu kenapa saya maju sebagai Calon Bupati Bolmong,karena saya terpanggil untuk membangun daerah dan meningkatkan sektor pertanian yang ada di Bolmong,” sebutnya.

Selain itu Limi mokodompit menyatakan akan memperbaiki dan membangun Akses jalan perkebunan untuk petani, sekaligus akan menyiapkan Perusahan daerah yang nantinya perusahan ini yang akan mengkafer hasil pertanian agar petani di pastikan tidak dirugikan dalam memasarkan hasil pertanian di Bolmong.

“Visi misi kami ibarat jarum dan benang semua itu untuk kepentingan masyarakat, termasuk program beasiswa putra putri untuk melanjutkan ke perguruan tinggi, disetiap desa dan kelurahan akan kami perjuangkan minimal dua orang hingga maksimal tiga orang,” tuturnya.

Menurut Warga desa Otam Barat, beberapa program limi Welty satu di antaranya yakni satu ekor sapi satu kepala keluarga, itu program yang sangat luar biasa apa yang di sampaikan oleh kedua pasangan Calon.

“Kami siap mendukung dan memenangkan limi Welty agar satu ekor sapi berkepala keluarga dapat terwujud.ujar warga Otam Barat,” cetusnya.

Laporan: Arman

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button