JATIMLAMONGAN

Datang ke Lamongan, Kaesang Amini Gerakan Ganti Bupati

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, hadir dan menyapa masyarakat Lamongan dalam safari kunjungannya di area pesisir Utara Jawa Timur (Foto: ist)

LAMONGAN, BIDIKNASIONAL.com – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, menyempatkan diri untuk hadir dan menyapa masyarakat Lamongan dalam safari kunjungannya di area pesisir Utara Jawa Timur, Rabu (2/10/2024).

Turut mendampingi Kaesang adalah H Abdul Ghofur dan Firosya Shalati, Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Lamongan nomor urut 1, serta jajaran struktural DPD PSI Lamongan.

Pada beberapa momen kunjungan, Kaesang cukup intens berdialog serta menyerap aspirasi masyarakat. Dia mengaku terkejut dengan isu sentral yang tengah berkembang di Lamongan, yakni gerakan ganti Bupati.

“Yang saya lihat dan saya dengar dari masyarakat Lamongan, kendalanya cukup genting nggih. Jalannya rusak parah, petani kesulitan pupuk,” ucapnya saat menyapa petani di Kecamatan Ngimbang.

Kaesang lanjut mengamini harapan masyarakat yang menginginkan Bupati baru. Menurutnya, permasalahan-permasalahan yang ada cukup sentral dan harus secepat mungkin dientaskan.

“Ini ada calon Bupati dan Cawabup yang baru, yang saya harapkandaritas Bersholawat bisa amanah dalam menjawab keluhan masyarakat,” ucapnya sembari menunjuk Abdul Ghofur dan Firosya Shalati.

Menanggapi pernyataan Kaesang, H. Abdul Ghofur menyatakan siap memimpin Lamongan. Fokus utamanya adalah pembenahan infrastruktur serta peningkatan kesejahteraan Petani, Nelayan, serta Pedagang.

“Visi Misi utama kami akan berfokus pada semua lini, khususnya adalah kemaslahatan Petani, Nelayan, Pedagang, serta pembenahan infrastruktur agar bisa dinikmati publik,” ucapnya.

Ungkapan senada juga disampaikan oleh Firosya Shalati. Sebagai representasi anak muda dan penyambung lidah generasi milenial, pengembangan sektor pendidikan juga menjadi poin yang segera dilaksanakan.

“Sejalan dengan tujuan Presiden Terpilih (Prabowo Subianto), peningkatan sektor pendidikan akan menjadi agenda utama kami. Generasi muda Lamongan harus berprestasi dan berdikari,” ucapnya.

Kedua pasangan Cabup dan Cawabup mendampingi kegiatan Kaesang selama di Lamongan, dengan agenda akhir berupa Solidaritas Bersholawat di Bakalanpule, Kecamatan Tikung, Lamongan.

Turut hadir dalam acara ini adalah jajaran ulama seperti Habib Muhammad Syarif Al-Habsyi serta Habib Musa Bin Syahab dari Majelis Nurul Musthofa.

Reporter: Arif Mustofa

Editor : Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button