BANYUWANGIJATIM

Dinas Pendidikan Banyuwangi Utamakan Mutu Pembelajaran Anak Didik

Suratno, S.pd, MM, Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi saat ditemui bidiknasional.com, Rabu 4 Januari 2023 (Foto.dok: tim)

BANYUWANGI, BIDIKNASONAL.com – Dinas Pendidikan Banyuwangi siap melaksanakan tugas sebagai guru pengajar untuk anak didik di semua sekolah Kabupaten Banyuwangi dan mengutamakan pembelajaran yang baik dan tepat buat anak didik di Tahun 2023.

Hal ini disampaikan Suratno, S.pd, MM, Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi kepada bidiknasional.com, Rabu 4 Januari 2023.

“Alhamdulilah, kita fokus untuk pembelajaran anak-anak didik, konsepnya adalah Merdeka Belajar, dan insyaallah Banyuwangi sudah memenuhi itu. Diawal Januari 2023 ini, tantangan kita masih cukup berat, agenda program pendidikan Tahun ini terus dikembangkan. Konsepnya Merdeka Belajar di sekolah-sekolah dan kedepan banyak sekolah-sekolah yang menjadi Penggerak dan fokusnya mendukung program Merdeka Belajar ” terang Suratno.

Suratno menambahkan, menyiapkan fisik sekolah, agar sarana prasarana bisa terpenuhi kebersihan, keindahan dan sebagainya, serta menyiapkan proses pembelajaran untuk anak didik. Selain itu, memberikan edukasi dan saran untuk Orang tua, agar mengawasi dan menjaga anak-anaknya saat diluar jam sekolah.

Jika ada program kegiatan di luar jam sekolah yang sifatnya baik dan bermanfaat dan sesuai bakat ketrampilan anaknya, untuk Orang tua bisa mendorong anaknya dalam mengikuti kegiatan yang berguna dan bermanfaat tersebut.

Harapannya, di Tahun 2023 ini untuk program pendidikan dapat memberikan mutu terbaik untuk anak didik dalam mengikuti pembelajaran di sekolah mulai tingkat SD, SMP dan SLTA, dengan konsep Mederka Belajar.

Laporan: j0181/Tim

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button