SUMSEL

Adanya Dugaan Penyelewanga DD Tahun 2016, Kades Jetian Siap Di Periksa

Pembangunan jalan setapak inilah, menggunakan DD Desa Jentian Tahun 2016 yang di duga tidak sesuai bestek dan tidak melibatkan masyarakat setempat

LAHAT, BN – Panruin, Kepala Desa Jentian, Kecamatan Pajat Bulan, Kabupaten Lahat siap diperiksa oleh Kejaksaan dan Inspektorat terkait adanya berita dugaan penyelewangan penggunaan Dana Desa (DD) Tahun 2016.

Hal tersebut disampaikan Panruin kepada wartawan Bidik Nasional melalui sambungan selulernya.

“Aku tidak takut kalaupun di panggil KPK, Kejaksaan, siapa pun itu terkait adanya dugaan penyelewengan dana desa 2016 yang telah di beritakan oleh Bidik Nasional siap kami hadapi. Sekarang kita cari solusinya, bukan zamannya lagi kalau harus main secara fisik. Justru kami menggundang BN kesini agar cepat selesai, “ujar Kepala Desa Jentian ketika berbicara melalui sambungan telepon.

Panruin selaku Kepala Desa Jentian, menurutnya telah menggundang wartawan Bidik Nasional untuk datang ke desa tersebut guna mengklarifikasi berita yang telah beredar luas.

“Aku sudah siapkan, perangkat desa, masyarakat hingga pihak terkait untuk di tanyakan kepada siapa saja. Kalaupun ada berita yang beredar belum tentu benar dan belum tentu juga salah, yang namanya pengerjaan seperti ini pasti ada salahnya walaupun sedikit. Kalau ingin kesini konfirmasi temui aku, tapi sebelum kesini telepon dulu, ” pungkas Panruin

Atas undangan Kades mengajak untuk segera datang kerumahnya yang berjarak 2,5 jam dari lokasi Kantor Bidik Nasional yang berada di Lahat sengaja tidak datang dikarenakan kondisi kemanan yang tidak memungkinkan apalagi telah terjadi acaman-ancaman yang diterima wartawan Bidik Nasional

Menanggapi pernyataan Kepala Desa Jentian terkait adanya penyalahgunaan Dana Desa Tahun 2016, Kepala Bidang Dinas Pemberdayaan dan Aparatur Desa (PemDes) Kabupaten Lahat Else Hartuti Melalu pesan singkat WhatApp mengatakan, “menyarankan agar komunikasikan kepada Ketua Forum, seandainya BN tidak berani memasuki wilayah sana bisa di dampingi, “ujar Else lewat pesan WhatsApp beberapa minggu lalu.

Senada di katakan Ketua Forum Kecamatan Pajar Bulan, Adham menjelasakan perihal Berita Desa Jentian, sudah di sampaikan kepada kepala desa terkait.

“Selaku ketua forum kami siap memfasilitasi, karena Visi – Misi kami sama seperti Dinas PemDes, supaya segera di klarifikasi, “katanya.

“Ketika kami berbicara masalah ini, pihak kades ingin ketemu langsung kepada wartawan yang bersangkutan di Lahat. Nah, seperti itu lebih bagus kalau ingin ketemu langsung di kantor BN Lahat. Intinya kami ingin segera di klarifikasi berita tersebut, ” pungkas Adham ketika berbincang dengan BN melalu Via Telepon.(Adi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button