Dampak dari Tambang, Fasilitas Umum Rusak

0

BN Online, Pangkep—-Kini Masyarakat khususnya kampung Tabo-tabo, Masyarakat Gatta-gattareng desa Taraweang dan para pengguna jalan dan jembatan sudah mulai merasakan dampak dari pertambangan galian C yang beraktivitas bulan Agustus 2017.

Fasilitas umum sudah rusak seperti jembatan Gatta-gattareng, desa Taraweang yang menghubungkan jalan ke desa Tabo-tabo, kini sudah longsor di sisi kiri dari poros Tabo-tabo menuju Gatta-gattareng.

Dengan hal ini dapat menimbulkan kecelakaan, kalau hal ini tidak di tangani dengan cepat oleh pemerintah terkait.

Salah satu masyarakat sekitar disekitarnya mengatakan pada BN, jembatan ini baru di bangun dan umur bangunan tersebut baru kurang lebih 2 tahun kini sudah rusak, hal ini terjadi akibat adanya kegiatan penambangan di tahun kemarin, sehingga terjadi abrasi, ujung-ujungnya masyarakat yang di rugikan, selaku pengguna sarana umum.

Dan masyarakat di sini, berharap agar pemerintah kabupaten Pangkep, segera melakukan tindakan dan langkah cepat untuk segera memperbaiki jembatan yang berlokasi di desa Taraweang kampung Gatta-gattareng, yang rusak tersebut, sehingga kerusakan jembatan tidak sampai memakan korban jiwa dan membahayakan warga saat akan melintas di Jembatan tersebut.(Art).

 

Editor : BN | Sulsel | Dny

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *