NTT

RSU Leona Diharapkan Memberikan Pelayanan Yang Baik Bagi Masyarakat

Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes saat menggunting pita tanda beroperasinya RS Leona Kefamenanu

KEFAMENANU, NTT, BN – Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT). Pasalnya saat ini Kabupaten yang berbatasan darat langsung dengan distrik Oekusi Timor Leste ketambahan lagi satu buah Rumah sakit umum yakni Rumah Sakit Umum (RSU) Leona. Dengan demikian, Kabupaten TTU memiliki dua buah rumah sakit yakni Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten TTU dan Rumah Sakit Umum Leona Kefamenanu.

Bupati Timor Tengah Utara, Raymundus Sau Fernandes berharap kehadiran rumah sakit umum (RSU) Leona yang terletak di Kelurahan Maubeli, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Ia juga berharap RSU Leona berusaha menjadi kompetitor yang baik guna bersaing secara sehat dengan RSUD Kefamenanu dalam mewujudkan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Karena sehat itu mahal. Maka dari itu kehadiran Rumah Sakit Leona, diharapkan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,”tandas Raymundus usai mengresmikan RSU Leona Kefamenanu, Senin (22/01/2018).

Hadirnya RSU Leona, Kabupaten TTU memiliki dua buah rumah sakit umum yang dapat saling melengkapi demi meningkatkan derajat kesehatan di wilayah itu. Kedua rumah sakit tersebut harus bersaing secara sehat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kehadiran RSU Leona tentu akan memacu persaingan dalam memberikan oelayanan kepada masyarakat dalam aspek pelayanan kesehatan dengan sangat baik dan berdampak positif,”imbuhnya.

Ia berharap RSU Leona dapat mewujudkan pelayanan dengan sentuhan rasa kemanusiaan. Dengan demikian, masyarakat pun akan merasa nyaman memperoleh pelayanan kesehatan.

Ia juga menghimbau agar masyarakat TTU mendukung pelayanan kesehatan yang diberikan oleh RSU Leona dan menjaga ketenangan di sekitar lokasi RSU Leona agar pelayanan kesehatan di rumah sakit dapat berlangsung maksimal.

“Masyarakat harus memberikan rasa nyaman bagi pelayanan kesehatan di RSU ini. Camat dan Lurah harus memperhatikan kenyamanan di lokasi rumah sakit. Apabila ada pesta, musik jangan sampai keras dan mengganggu pasien di rumah sakit,”pungkasnya.

Direktur RSU Leona, drg Rizky Anugrah Dewati mengatakan, RSU Leona merupakan rumah sakit tipe C yang memiliki dokter spesialis penyakit dalam, spesialis anak, spesialis kandungan, spesialis anastesi dan radiologi serta sembilan dokter umum yang menjaga IGD.

“Rumah sakit Leona juga membuka pelayanan poli anak, penyakit dalam, kandungan, bedah, gigi serta rehabilitasi medik fisioterapi,”ungkapnya sembari mengatakan bahwa RSU Leona menyediakan 206 bed yang akan didistribusikan pada kelas VVIP, VIP, kelas I, II dan III.

“Kita langsung mengajukan kerjasama dengan BPJS sesaat setelah surat izin operasional rumg sakit tersebut keluar. Semoga kerjasama tersebut dapat segera terlaksana agar masyarakat peserta BPJS dapat menikmati pelayanan,”timpalnya menanggapi pertanyaan awak media.

Sementara terkait jumlah tenaga kerja, drg Rizky menjelaskan, jumlah tenaga kerja yang akan diserap bersifat tentatif dan akan terus bertambah sesuai kebutuhan serta jumlah pasien. Saat ini tenaga kerja yang terserap sangat banyak dan mayoritas berasal dari Kabupaten TTU.

“Kebanyakan staf Leona Kupang yang berasal dari Kabupaten TTU yang pindah ke Kefamenanu. Mulai dari tenaga masak, loundri, satpam hingga staf medis hampir semua orang kefamenanu. Dan pasti ada penambahan,”kata dia. (Lius Salu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button