JATIM

PKB Harus Melek IT

SURABAYA, JATIM, BN – Para Petugas Keluarga Berencana (PKB) yang diterjunkan di desa – desa harus melek Informasi Teknologi (IT). Penguasaan IT sudah menjadi kewajiban karena jaman sekarang tidak seperti puluhan tahun yang lalu.

“Kalau perlu tanya kepada anak karena mereka rata – rata sudah pandai IT, ” demikian Kepala Perwakilan BKKBN Jatim Yenrizal Makmur, SP,MM ketika melantik 85 PKB di ruang LIBI kantor Perwakilan BKKBN Jatim Rabu(24/1).

Sebagai petugas lapangan yang ada didepan, lanjutnya, harus inovatif dan kreatif manakala melaksanakan tugas di lapangan. Kegiatan di lapangan seperti Posyandu dan membangun PIK remaja harus selalu hadir.

“Bekerja sebagai fungsional seperti kalian harus bisa memenej diri sendiri dan tidak boleh malas,” katanya.

Apalagi sebagai PKB terampil nantinya 2 tahun sekali ada kenaikan pangkat maka harus bekerja profesional. Ini istimewa dan harus disyukuri karena kalau dibandingkan dengan petugas struktural untuk kenaikan pangkatnya akan terealisasi manakala ada hal yang luar biasa.

Oleh karena itu kepercayaan dan tanggung jawab yang diberikan ini jangan di sia2kan dan disalah gunakan. Saya ingatkan jangan sampai mengecewakan pemerintah dan masyarakat.
Pelantikan 85 orang PKB ini merupakan bagian dari 2000 orang yang menunggu pelantikan selanjutnya. Mereka dilantik sesuai dengan PP nomer 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS.(dji)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button