KALTARA

Wagub Kaltara Hadiri Pisah Sambut Danlantamal dan Danlanut

TARAKAN, KALTARA, BN – Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara H Udin Hianggio mewakili Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie hadir dalam acara malam pisah sambut dua pimpinan satuan TNI yang ada di Kaltara.

Untuk diketahui, dua komandan satuan TNI, yaitu Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XIII dan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Tarakan berganti. Yaitu, Danlanud Tarakan Kolonel Pnb. Didik Kristyanto SE, digantikan oleh Kolonel Pnb. Mochammad Arifin ST. Kemudian, Danlantamal XIII yang baru, Laksma TNI Sigit Setiyanta menggantikan Laksma TNI Ferial Fachroni.

Acara pisah sambut dilangsungkan di Hotel Tarakan Plaza. “Kami atas nama pemerintah provinsi dan seluruh masyarakat di Kaltara menyampaikan selamat datang kepada Danlanud dan Danlantamal yang baru di Kaltara,” ucap Wagub yang mewakili Gubernur.

Wagub juga menyampaikan terima kasih dan selamat berkarya di tempat tugas yang baru kepada para komandan sebelumnya. “Semoga kerja sama dan koordinasi yang baik dan telah terjalin selama ini antara Lantamal XIII dan Lanud Tarakan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara dapat terus dilakukan dan makin dipererat,” harapnya.

Pemprov dan masyarakat Kaltara, kata Wagub, sepenuhnya mendukung aparat TNI untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya mengamankan dan menjaga kedaulatan negara, utamanya di wilayah perbatasan paling utara di Indonesia ini. “Persoalan utama di Kaltara, di samping terorisme dan permasalahan perbatasan negara, juga soal narkoba. Kaltara termasuk daerah dengan peredaran narkoba tertinggi. Ini sangat bahaya. Oleh karenanya, saya titip kepada Danlantamal dan Danlanud yang baru, agar ikut membantu memberantas narkoba. Mari kita semua bersinergi,” tutup Wagub. (MD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button