SUMUT

Plt Bupati Labuhanbatu Serahkan Bantuan Koban Angin Puting Beliung

Plt Bupati Labuhanbatu bersama korban Angin Puting Beliung

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Plt Bupati memberikan bantuan kepada 34 Kepala Keluarga (KK) masyarakat korban bencana alam, angin puting beliung di Dusun Pondok Ladang, Desa Afdiling 1, Kecamatan Bilah Barat, kabupaten labuhanbatu, Rabu (1/8/2018) Pukul 14.00 WIB.

Ikut dalam rombongan Plt bupati, Sekda Ahmad Muflih, SH, MH, Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi Ikramsyah Putra Nasution, MM, Asisten Pemerintahan dan Sosial H. Nasrullah, SH, M.AP, Kaban BPBD , Kadis Sosial, Kadis Kominfo, Kadis Perhubungan, Kasat Pol PP Kabupaten Labuhanbatu, Kabag Adm. Protokol Setdakab Supardi Sitohang SE & Staf, Camat Bilah Barat  Nunggang Siregar, SE, Kepala Desa Afdeling I Jhonny Asmara, Manajer PTPN III Kebun Janji Rantauprapat Ir. Gunawan Bahri, Asisten Personalia Kantor (APK) Muhamad Farij Andi dan Pejabat PTPN III Kebun Janji Rantauprapat, Babinsa Bilah Barat Adam Siregar dan Bhabinkamtibmas Desa Janji.

34 Paket bantuan itu berpa perlengkapan makan dan rekreasional yaitu matras, tenda gulung, selimut wol, lauk pauk Paket A, B, C, D, kidware sandang (kaos, daster, sarung, kain lanjang, seragam anak sekolah dan tas sandang) yang berasal dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu.

Pada kesempatan itu, Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT menyampaikan,” kami merasa turut merasakan apa yang dialami warga yang terkena bencana angin puting beliung dan kami ingin bertatap muka langsung, saling barbagi rasa dan memberikan bantuan. Sehingga masyarakat merasakan kehadiran kami sebagai pelayanan masyarakat dan bukan untuk dilayani masyarakat,” ucapnya

Plt Bupati juga menambakan ucapan terimakasih kepada Sekda Labuhanbatu, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Labuhanbatu terkait, Camat, Kades, dan berbagai Pihak yang sudah tanggap, turun kelapangan membantu dan menolong warga Dusun Pondok Ladang Afdeling I Kecamatan Bilah Barat.

Kepada Pihak PTPN III Kebun Janji Rantauprapat, Plt bupati mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya karena sudah melakukan rehab rumah karyawan yang terkena bencana.

“Walaupun rehab rumah itu kewajiban pihak PTPN III karena mereka adalah karyawan perusahaan, namun mereka adalah warga saya yang wajib segera dibantu dan dipulihkan kehidupan mereka sebagaimana mestinya, ” papar Plt bupati mengakhiri pidatonya.

Usai memberikan bantuan, awak media menemui kabag protokoler Supardi Sitohang SE mengatakan, ” seperti yang terlihat bapak Andi juga memberikan kata penyemangat kepada warganya yang terkena bencana. Masyarakat secara sepontan dan bercanda ria mengajak Bapak Andi berfoto bersama-sama, para warga itu tidak sungkan-sungkan meminta berfoto bersama dan bapak Andi juga dengan santun dan ramah memenuhi keinginan masyarakat berpose bersama-sama,” tutur kabag protokoler pada awak media di lokasi acara.(M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button