SUMUT

RSUD Rantau Prapat Operasikan Ruang NICU

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Warga Labuhanbatu saat ini tidak perlu lagi keluar daerah apa bila merasa khawatir saat ingin bersalin, karena RSUD Rantauprapat telah memiliki ruang NICU (Neonatal intensive care unit) dan sudah bisa dioperasikan.

Demikian dikatakan Direktur RSUD Rantauprapat Dr. Safril RM Harahap diruang kerjanya, Selasa (11/9/2018).

“Kita sudah operasikan dan hari ini RSUD Rantauprapat meresmikan pengoperasian ruang NICU dan tidak semua Rumah Sakit memiliki fasiltas ini,” ujarnya.

Dijelaskannya, ruang perawatan NICU adalah ruang perawatan intensif untuk merawat bayi prematur dan bayi baru lahir sampai usia 30 (tigapuluh) hari yang membutuhkan pengobatan/perawatan khusus guna mencegah dan mengobati terjadinya kegagalan organ-organ vital.

“NICU difasilitasi berbagai alat diantaranya, alat pernafasan, alat pengontrol detak jantung, pengatur suhu, dan lainnya untuk mengontrol kesehatan bayi secara intensif yang dokter serta perawatnya khusus yang ahli dan terbiasa merawat bayi,” papar Safril.

Sebelumnya, Pihak manajemen RSUD Rantauprapat secara simbolis meresmikan dan meresmikan ruangan Neonatal Intensive Care Unit (NICU) di gedung F yang ditandai pemotongan nasi tumpeng Senin, (10/9/2018).

Peresmian ruang NICU itu diresmikan Wakil Direktur Umum RSUD Rantauprapat Sopar Sitorus SKM, M.Kes didampingi humasnya Doni Simamora.

“Kiranya dokter dan seluruh perawat yang bertugas diruangan ini agar selalu semangat dan terus meningkatkan kualitas pelayanan sesuai dengan misi RSUD yakni menuju standard nasional dan internasional,” ucap Sopar.

Kepala Instalasi ruangan NICU RSUD Rantauprapat yang dihunjuk dr. Ady Subrata Sp.A diacara itu mengucapkan terimakasih dan berharap setelah aktifnya ruangan NICU ini dapat meningkatkan pelayanan medis khusus untuk anak bayi baru lahir secara intensif. (M.SUKMA).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button