JATIM

Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VIII Komitmen Menjalankan Tugas

Wilayah Kerja Jawa Timur Dan Bali

SIDOARJO, JATIM, BN – Awal Tahun 2018 ini sampai dengan Tahun 2019, Kantor Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VIII yang beralamat di Jalan Raya Waru Sidoarjo JATIM berkomitmen melaksanakan kerja sesuai tugas pokok dari Kementerian PURR (Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat) di wilayah kerja Provinsi Jawa Timur dan provinsi Bali.

Demikian disampaikan oleh I Ketut Darmawahana, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VIII kepada wartawan Kabiro BIDIK Nasional Banyuwangi/LSM KOBRA, Senin (24/9) dikantornya.

“Kami tetap melakukan pemeliharaan ruotin jalan-jalan yang berlobang,” katanya

Menurutnya mekanisme pemeliharaan telah diatur dalam rekontruksi dari lelang proyek.

“Masing-masing Satuan Kerja (Satker) diwilayahnya rutin melaksanakan pemeliharaan jalan yang berlobang disamping itu juga melaksanakan rekonstruksi jalan rusak dan anggarannya dari hasil lelang proyek yang sudah ditentukan dari PURR pusat,” jelasnya.

Shodikin dan Daud Djoni, WD

Dalam kesempatan itu, Shodikin Wahyu Widodo selaku Humas Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VIII menambahkan menyampaikan pihaknya telah melakukan perbaikan jalan.

“Benar mas, tugas dari Satker (satuan kerja) sudah sesuai Visi Misi dari Kementerian PURR, sedangkan Satker punya tugas mengecek routin kondisi jalan yang berlobang dan Satker melakukan penambalan aspal yang berlobang, sedangkan rekonstruksi jalan hasil dari Lelang proyek,” jelasnya diruang tunggu, Senen (24/09/2018).

Menurutnya, tugas masing-masing Satker pada PPK (pelaksana pembuat komitmen) dan harapannya insfastruktur jalan dapat tercapai dengan baik sehingga insfrastruktur jalan baik dapat dilewati oleh para pengguna jalan.

Wahyu Widodo dan Daud Djoni, WD

Hal senada juga disampaikan Wahyu Widodo, Sekretaris Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VIII

“Tugas kami selalu mengikuti peraturan yang sudah ditepakan dari Kementerian PURR dan berkoordinasi dengan instansi samping dari Polri, Dishun, LLAJ dan Dinas PU masing-masing wilayah Jatim dan Bali, ” jelasnya diruang kerjanya, senen (24/09/2018). (TIM BIDIK NASIONAL)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button