Press "Enter" to skip to content

Rencana Peluasan Bandara Udara Rendani Manokwari Masih Dalam Kordinasi

Sugeng Hadisiswanto

MANOKWATI, PAPUA BARAT, BN – Pelaksana Tugas (Plt) Unit Penyelenggara Bandara Udara (UPBU) Rendani Manokwari Sugeng Hadisiswanto S.SiT menyampaikan saat dikonfirmasi awak media, bahwa rencana perluasan atau perpanjangan landasan Bandar Udara Rendani Manokwari masih dalam tahap koordinasi.

Hal ini disampaikan oleh Plt. Sugeng Hadisiswanto kepada bidiknasional.com di ruangan Kantor UPBU Rendani Manokwari (01/10/2018).

Sugeng Hadisiswanto mengatakan bahwa rencana perluasan Bandar Udara Rendani Manokwari, panjangnya 700 meter dengan lebar 300 meter.

Namun karena rencana perluasan Bandar Udara yang melewati lahan/rumah warga, maka hal ini terus di koordinasikan dengan baik bersama pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Manokwari, Dinas Pertanahan, Pihak Bandara dan juga masyarakat pemilik hakulayat.

Menurut rencana pembayaran dari Pemerintah Daerah kepada sekitar 60 – 68 KK masyarakat yang terkena dampak, akan dilakukan tahun ini, namun belum semuanya akan dibayar, sebagian akan dibayarkan pada tahun berikutnya.

“Beberapa waktu lalu kami sudah mengadakan rapat bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Manokwari dan Dinas Pertanahan terkait perluasan tersebut,” tutur Sugeng Hadisiswanto.

Plt UPBU Rendani Manokwari ini berharap agar proses pembayaran dari Pemerintah Daerah Kabupaten Manokwari kepada masyarakat dapat segera terselesaikan, sehingga Pemerintah Daerah Kabupaten Manokwari dapat segera menghibahkan kepada pihak bandara dan dari Kementerian pusat dapat segera melakukan pengembangan. (Sam’mad.BN).

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.