SUMUT

Atasi Jembatan Ambruk, Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Sikapi Usulan Masyarakat Desa Sei baru

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Pasca ambruknya jembatan yang berada di Desa Sei Baru, Kecamatan Panai Hilir, Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhemi Dalimunthe ST.MT terima usulan masyarakat Desa Sei Baru Jameluddin ke Pemkab Labuhanbatu.

Ambruknya jembatan jalan penghubung dari Desa Sei Baru Kecamatan Panai Hilir yang terjadi beberapa bulan yang lalu saat dilalui mobil dump truk yang membawa muatan material mendapat prioritas pembangunannya dari pelaksana tugas Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT.

Atas kebijakan Plt bupati Andi Suhaimi yang memprioritaskan pembangunan jembatan tersebut, mendapat apresiasi dari warga masyarakat desa Sei baru, pasalnya sudah hampir tiga bulan dari ambruknya baru dapat dibangun kembali oleh pemerintah melalui dana APBD, Sabtu (13/10/2018).

Informasi yang di dapat awak media dari warga sekitar lokasi pembangunan jembatan mengatakan, ya, kejadian ambruknya jembatan tersebut, di sebabkan oleh mobil dum truck yang membawa muatan material, Jumat kemarin Tanggal (27/7/2018) lalu sekitar pukul, 17:30 wib, pada saat mobil melintas tiba-tiba jembatannya ambruk beserta mobil Dump truk nya nyingsek kedalam.

Setelah kejadian itu warga meminta kepada pihak pemilik truk untuk bertanggung jawab dengan memperbaiki jembatan yang ambruk, namun pemilik truk yang membawa material bangunan tersebut tidak mampu untuk memperbaikinya.

Sementara dengan terjadinya insiden ambruk nya jembatan tersebut sang sopir truk pengangkut material hanya meminta maaf kepada warga saja, tidak mendapat keputusan dari pemilik truck tersebut.

Jamelludin, selaku Kepala Desa Sei Baru memutuskan untuk melakukan musyawarah antara pemerintah desa dan masyarakat, namun dari musyawarah tersebut untuk mendapat kesimpulan agar di usulkannya pembangunan jembatan yang ambruk agar di usulkan ke anggaran pembangunan jembatan tersebut dari dana APBD Kabupaten Labuhanbatu.

Selang beberapa hari dari musyawarah warga dan pemerintah desa, Kades Sei Baru Jameluddin membawa permohonan warga langsung kepada Plt Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi, agar segera mendapat perhatian dalam pembangunan jembatan Desa Sei Baru tersebut, setelah menerima keluhan dan permohonan dari warga dengan cepat Plt Bupati Andi Suhaimi mengusulkannya agar dibahas dalam rencana pembangunan, sebut kades.

Sebelumnya juga Plt Bupati Labuhanbatu telah mendapat kabar dari camat Panai Hilir bahwa jembatan yang ambruk benar adanya, dan akhirnya Plt Bupati Labuhanbatu memerintahkan dinas terkait untuk memprioritaskan jembatan yang ambruk segera dibangun, mengingat jembatan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat desa, terutama bagi para petani padi dimana hampir sebagian penduduk desa Sei baru berkehidupan mencari nafkah pada bidang pertanian padi, tandasnya.

Iskandar (50) Warga desa Sei baru mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak H. Andi Suhaimi, dengan dibangunnya jembatan ini masyarakat Desa Sei Baru sangat terbantu, selama ini kami membawa barang pertanian melalui jembatan alternatif yang dibangun menggunakan material dari kayu kelapa, kami takut melintasinya, apalagi kami mengangkut buah pertanian menggunakan jetor, kini jembatan itu sudah dibangun, kami sangat bersyukur sekali, terima kasih Bapak Plt Bupati labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, semoga bapak sehat selalu senantiasa dalam lindungan Allah SWT,” ucap Iskandar dengan senangnya. (M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button