JATIM

Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi Sampaikan Program Pembangunan kepada MPN

BANYUWANGI, BN – Ketua DPC partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edi Hariyanto mengadakan pertemuan dengan Rudi Hartono, Korwil Majelis Pers Nasional (MPN) Banyuwangi bersama 21 anggotanya untuk membahas persiapan pertandingan futsal yang diadakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banyuwangi, Sabtu (20/10) lalu.

Dalam pertemuan itu, selain meminjamkan tempat untuk latihan bermain futsal anggota MPN, Michael Edi Hariyanto yang maju sebagai  calon anggota legeslatif Dapil II DPRD Banyuwangi kepada anggota MPN menjelaskan program-program kerjanya.

“Sekarang tahun politik, bagaimana kita bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat miskin yang ada di daerah kita. Saya sebagai ketua DPC partai Demokrat siap menjadi bacaleg untuk dapil 2 mencakup 4 kecamatan yakni Kabat, Rogojampi, Singojuruh dan Songgon akan mengentaskan masyarakat miskin dengan memberikan pelatihan dan pekerjaan,” terangnya.

“Penelitian ini yang saya lakukan bersama dengan tim untuk menggali strategi pemberdayaan masyarakat miskin pedesaan melalui pemanfaatan dan pengembangan institusi sosial lokal. Penelitian ini di bidang pertanian karena masyarakat Banyuwangi hidup bersumber dari pertanian,” tambahnya.

“Sekarang pertanian di Banyuwangi banyak yang mengeluh tentang kebijakan pemerintah daerah Kabupaten Banyuwangi, ketika musim panen raya tiba hasilnya di jual murah tidak sesuai dengan operasional masa tanam sampai masa panen. Dan semua orang sekarang tahu harga naik semua untuk perawatan obat obat pertanian dan pupuk kimia juga mahal. Sedangkan pupuk yang bersubsidi pemerintah tidak tepat sasaran kepada petani, kadang pupuk yang bersubsidi tidak tepat pada musim tanam,” lanjutnnya.  (Jojo BN)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button