SDN Krembangan Selatan 1 Surabaya Mendapat Bantuan Taman Baca Dari CSR PLN Jawa Timur

0

SURABAYA, JATIM, BN – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tanggal 10 November 2018, PT PLN Distribusi Jawa Timur melakukan kegiatan sosial program milenial BUMN dalam bentuk mengajar dan Corporate Social Responsibility (CSR), Jumat (09/10/2018) di SDN Krembangam Selatan 1 Surabaya.

Fenny Nurhayati Manager Komunikasi PT PLN Distribusi Jawa Timur mengatakan dalam rangka 10 November 2018 seluruh BUMN yang ada di Surabaya milinealnya menyelenggarakan kegiatan peringatan dalam rangka hari pahlawan, kegiatan mengajar secara serentak.

“Ada 13 BUMN antara lain PLN, BNI, Bank BRI, Bank Mandiri, Angkasa Pura Airports, Angkasa Pura II, Bank BTPN, Telkom Indonesia, Telkomsel, Wika, Pertamina, Garuda Indonesia, PT Pelindo III yang mengadakan kegiatan secara serentak, ” kata Fenny Nurhayati.

Ia katakan kegiatan ini bentuk keperdulian teman-teman milenial kepada genderasi penerus bangsa.

“Kita bersama-sama memberikan sosialisai pentingnya menggunakan internet dan bagaimana bijak menggunakan internet. Salah satu presentasi kami juga tentang internet sehat, selain itu juga memberikan informasi apa itu BUMN. Karena kami dari PLN, kami memberikan presentasi apa itu PLN,” tambah Fenny Nurhayati.

Ia ungkapkan PLN Distribusi Jawa Timur memberikan bantuan CSR kepada SDN Krembangan selatan 1 berupa taman baca.

“CSR PLN senilai ini Rp 119 juta untuk taman baca,” pungkas Fenny Nurhayati

Terpisah, Indah Suprihatin, S.Pd,M.Si, Kepala Sekolah SDN Krembangan Selatan 1 Surabaya mendukung kegiatan PLN Distribusi Jawa Timur.

“Ini kegiatan yang bagus yang sangat membantu anak-anak mengenal tentang BUMN dan PLN. Mudah-mudahan dilakukan setiap tahun di tempat kami,” katanya

Ia ucapakan terimakasih kepada PLN Distribusi Jawa Timur yang memberikan program CSR.

“Kami mengucapakan terimakasih kepada PLN Distribusi Jawa Timur yang memberikan CSR kepada kami berupa taman baca yang sangat bermanfaat bagi siswa dalam proses belajar mengajar,” pungkasnya.

Pantauan BN, Kegiatan CSR di SDN Krembangan Selatan 1 tahun ini diikuti oleh sekitar 150 siswa kelas 5 dan 6.

Terlihat siswa siswi tampak sangat antusias dan menikmati serangkaian acara yang disuguhkan.

Banyak dari mereka yang mendapatkan hadiah karena telah aktif menjawab pertanyaan yang diberikan penyaji materi. Beberapa guru juga merasa terhibur dan larut di tengah kegembiraan siswa siswi. (ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *