Connect with us

Wujudkan Program Swasembada Pangan National, TNI Bantu Petani Tanam Jagung

RIAU

Wujudkan Program Swasembada Pangan National, TNI Bantu Petani Tanam Jagung

Rokan Hilir, Bn – Babinsa Koramil 03/Bagan sinembah Kodim 0321/Rohil, Sertu A. Sipahutar dan Kopda Karyono melaksanakan pendampingan pertanian Upsus mensukseskan program pemerintah swasembada pangan Nasional yakni penanaman bibit jagung jenis Veritas BISI 228 di lahan Poktan Subur makmur seluas 4 Ha di desa Bagan sinembah jaya Kecamatan Bagan sinembah Raya, Rabu (13/2/2019).

Danramil 03/Bagan Sinembah Kapten Arh Hulman Sitorus kepada wartawan mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan anak buahnya itu membantu petani menanam jagung, sesuai perintah komando dalam rangka pendampingan terhadap petani Pajale (Padi, Jagung, Kedele).

Lanjut Danramil, Babinsa akan selalu terus berupaya membantu meningkatkan swasembada pangan serta mendorong para petani dalam pencapaian target hasil pertanian sesuai harapan dari pemerintah.

“Untuk meningkatkan hasil pertanian, khususnya tanaman jagung kami akan terus membantu petani sampai tiba waktunya panen nanti,” tukasnya.

Hulman Sitorus mengharapkan terobosan peningkatan produktivitas komoditas jagung di wilayahnya dapat terlaksana dengan baik atas kerja sama TNI, PPL dan petani itu sendiri.

“Semoga apa yang menjadi harapan dari pemerintah juga dapat terwujud melalui program swasembada pangan dengan hasil yang baik,” harapnya. Arif

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in RIAU

To Top
%d blogger menyukai ini: