NTT

Paulina Haning Bullu Bupati Perempuan Pertama Di NTT

ROTE NDAO, NTT, BN – Paulina Haning-Bullu adalah salah satu perempuan pertama di NTT melalui proses panjang akhirnya dilantik sebagai Bupati Rote Ndao periode 2019–2024 di Aula Fernandes Kantor Gubernur NTT, pada Kamis, 14/2/2019 kemarin.

Paulina Haning-Bullu adalah istri dari mantan Bupati Rote Ndao dua periode, Leonard Haning. Dengan dilantiknya Paulina Haning Bullu menjadi Bupati Rote Ndao, jabatan Leonard Haning sang suami beralih menjadi laki-laki pertama di NTT yang menjadi Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Rote Ndao.

Paula Haning maju di Pilbup bersama wakilnya Stefanus Mercurius Saek dengan paket bernama ‘Lentera’. Kemudian Pasangan Paulina-Stefanus ditetapkan oleh KPU Rote Ndao sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao Terpilih pada Pilkada Rote Ndao. Penetapan dilakukan setelah melalui proses praperadilan di Mahkamah Konstitusi Jakarta dan dalam putusan Mahkamah Konstitusi pada 9 Agustus 2018, Paket Lentera dinyatakan Sah secara hukum untuk memimpin Kabupaten Rote Ndao lima tahun ke depan.

Gubernur NTT, Viktor B Laiskodat dalam sambutannya mengatakan, jabatan adalah amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab kepada rakyat.

“Saya percaya, saudara-saudari akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan,” pintahnya. (anis ikun/jati).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button