LAMPUNG

Bupati Pesibar Minta Helatan Pemilu 2019 Di Bumi Para Sai Batin Dan Ulama Kondusif

PESIBAR, LAMPUNG, BN – Bupati Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal, berharap agar helatan Pemilu 2019 yang bakal digelar 17 April mendatang bisa terlaksana dengan aman, damai, dan sejuk.

Hal itu disampaikan orang nomor satu di Bumi Para Sai Batin dan Ulama itu dalam acara forum silaturahmi Kamtibmas Polres Lampung Barat (Lambar) bersama forkopimda, penyelenggara pemilu, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda se Pesibar dalam rangka terwujudnya pemilu yang aman, damai, dan sejuk, Selasa (26/2), di aula Lamban Yoso Kecamatan Pesisir Tengah.

Dalam paparannya Bupati menuturkan bahwa gelaran pemilu merupakan agenda nasional yang pada pelaksanaannya nanti masyarakat akan disuguhkan dengan lima surat suara pemilihan sekaligus yaitu DPRD, DPR provinsi, DPD, DPR RI, dan Presiden-Wakil Presiden.

“Karenanya masyarakat harus bisa memahami dengan jelas tahapan yang harus dilakukan masyarakat pemilih dalam pelaksaannya nanti, dan untuk mewujudkan itu merupakan tugas semua pihak terkait,” kata Agus.

Untuk itu juga, Agus pun berharap agar pimpinan partai politik (Parpol) di Pesibar juga mampu memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, terlebih dalam kurun waktu satu bulan lebih lagi pelaksanaan pemilu segera digelar.

“Pimpinan parpol di Pesibar diharapkan mampu memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Artinya, mari kita bersama-sama mendidik masyarakat dengan sikap yang baik dalam hal pelaksanaan pemilu tahun ini,” lanjutnya.

“Atasnama Pemkab Pesibar, saya tidak mau terjadinya pelanggaran-pelanggaran pemilu di Pesibar, yang bisa mengganggu kelangsungan pemilu itu sendiri. Riak-riak kecil itulah menandakan gejala demokrasi,” sambungnya.

Ditegaskannya, dalam hal pelaksanaan pemilu dimaksud, pihaknya sendiri bercita-cita agar Pesibar mampu menjadi contoh yang baik hingga dimata tingkat nasional.

“Pemkab Pesibar siap memfasilitasi apapun yang dibutuhkan oleh penyelenggara pemilu, pihak keamanan dan pihak lainnya,” imbuh Bupati.

Dia menandaskan, jika pemilu aman, damai, dan sejuk itu berhasil diwujudkan khususnya di Pesibar, merupakan berkat kerjasama semua pihak yang memang kewajiban forkopimda bersama penyelenggara pemilu dan hak masyarakat yang harus bisa dirasakan masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan kewibawaan aparat keamanan dan Bawaslu, serta kepiawaian KPU pelaksanaan Pemilu bisa terlaksana dengan baik dan maksimal,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Lampung Barat (Lambar), AKBP. Doni Wahyudi, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0422 Lambar, Mayor. Ihara Warsa, Asisten Bupati, pimpinan parpol, Bawaslu, KPU, relawan demokrasi, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda di Pesibar, dan para pelajar di Pesibar. (Edi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button