Connect with us

Plt. Bupati Labuhanbatu Dan Perwakilan Kanwil Dirjen Pajak Sumut Meresmikan Tax Center STIE Yayasan ULB

SUMUT

Plt. Bupati Labuhanbatu Dan Perwakilan Kanwil Dirjen Pajak Sumut Meresmikan Tax Center STIE Yayasan ULB

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT meresmikan Pusat Informasi Perpajakan (Tax Center) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Yayasan Universitas Labuhanbatu (ULB) di Jalan S.M Raja No.126, KM 3.5 Aek Tapa, Kelurahan Bakaran Batu Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu Propinsi Sumatera Utara, Rabu (13/3/2019).

Plt. Bupati Labuhanbatu menyampaikan ucapan terimakasih dan juga menyampaikan apresiasi kepada Yayasan Universitas Labuhanbatu yang telah melakukan inovasi dan kreatifitas membangun pusat informasi perpajakan (Tax Center) pada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Universitas Labuhanbatu.

Sebagai Kepala Daerah Labuhanbatu, saya mendukung penuh inovasi tax center ini, karena sangat bermanfaat dalam memaksimalkan penerimaan pajak di Kabupaten Labuhanbatu. Peranan Pajak dalam APBN dan APBD Kabupaten Labuhanbatu sangat besar dalam menopang pembiayaan program dan kegiatan Pemerintah Daerah, jelas H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT.

Plt. Bupati Labuhanbatu juga menambahkan bagi mahasiswa STIE-ULB sebanyak 17 orang yang sudah terlatih dalam bidang perpajakan yang menjadi Mahasiswa Relawan dibidang Perpajakan, secara tegas dan senang hati saya katakan, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menerima mereka untuk ditempatkan pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengelola dan atau mengurusi penerimaan pajak. Secara administratif penerimaan mahasiswa relawan pajak ini bertugas di Pemkab Labuhanbatu akan saya tindaklanjuti.

Saya, bangga dan harus mendukung inovasi dan kegiatan-kegiatan yang sangat baik ini. Saya ucapkan terimakasih kepada Pihak Kampus ULB dan segenap Dosen/Staf/Pengajar, khususnya STIE-ULB yang telah berinovasi hari ini.

“Kita sama-sama mengharapkan, Tax Center ini sebagai suatu lembaga dalam perguruan tinggi yang dapat berfungsi sebagai pusat pengkajian, penelitian, pelatihan dan sosialisasi perpajakan di lingkungan perguruan tinggi dan masyarakat dan dilakukan secara mandiri,” tegas Plt. Bupati Labuhanbatu.

H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT juga mengucapakan terimakasih dan selamat datang kepada Perwakilan Kanwil Dirjen Pajak Sumatera Utara II Yontu Karnindo Saragih, SE. MEc. Dev. MPP yang telah menjalin hubungan baik dengan STIE – ULB sehingga Tax Center Perpajakan ULB ini dapat terlaksana dengan baik.

Tujuan Pembentukan Tax Center ini seperti ini dan tergabung dalam Asosiasi Tax Center Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia (ATPETSI), untuk mendorong dan menyediakan wadah dalam penyelenggaraan kegiatan pengkajian, penelitian, pelatihan dan sosialisasi perpajakan di lingkungan perguruan tinggi serta menciptakan keharmonisan antara Perguruan Tinggi dengan Direktorat Jenderal Pajak dapat mewujudkan kesadaran dan kepedulian masyarakat khususnya di lingkungan Perguruan Tinggi dalam pemenuhan kewajiban dan haknya dibidang perpajakan dan secara umum kepada masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Labuhanbatu. (M.SUKMA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in SUMUT

To Top