Connect with us

Angkat 4 Jempol Untuk BPJS Kesehatan

JATIM

Angkat 4 Jempol Untuk BPJS Kesehatan

Sufrengky Halim

SIDOARJO, JATIM, BN – Banyak isu yang mengatakan bahwa menjadi Peserta BPJS Kesehatan akan dipersulit ketika membutuhkan layanan di pusat layanan kesehatan. Sumber BN, Tim Jamkesnews berusaha membuktikan bahwa isu tersebut tidaklah berdasar dan dapat dipercaya 100% kebenarannya.

Adalah Sufrengky Halim (Frengky) seorang Peserta JKN-KIS yang seharusnya siang itu sudah bisa pulang dari rumah sakit. Namun Frengky menyempatkan sedikit waktunya untuk  bercerita pada sumber BN bahwa dirinya mengakui pelayanan yang diberikan kepada Peserta JKN-KIS sangat bagus dan telah ia buktikan sendiri Selasa, (27/03/2019) di RSUD Sidoarjo.

Frengky dirawat di RSUD Sidoarjo sejak hari Selasa (19/3) karena patah tulang pergelangan tangan akibat terjatuh ketika membetulkan bingkai foto dirumahnya. Dirinya langsung ke RSUD Sidoarjo dan dokter meminta ia untuk rawat inap agar pergelangan tangannya mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

Pengakuan Frengky, selama di RSUD Sidoarjo. Ia mendapatkan pelayanan yang sangat baik walaupun dirinya berstatus sebagai Pasien Peserta JKN-KIS. Frengky juga tidak menemukan kendala selama di rumah sakit. Pelayanan yang diberikan oleh tim medis ramah. Ruang rawat inap bersih dan rapi.

“Saya tidak menyangka, bahwa servisnya luar biasa dan tidak sedikitpun saya dikenakan biaya tambahan selama  dirawat,” ujar Frengky.

“Saya hanya bayar uang parkir saja, servisnya luar biasa dan tidak ada pungutan atau tambahan biaya,” imbuhnya.

Bahkan ia membandingkan dengan jaminan kesehatan lain yang ia ketahui di luar negeri.

“Saya pernah cek kesehatan di Singapura, di Malaysia yang sering di China, China luar biasa, tapi masih kalah jauh dengan BPJS Kesehatan. Kalau saya bisa angkat jempol, saya angkat 4 jempol,” tambah Frengky.

Di akhir wawancara, Frengky tak segan menyampaikan kembali atas rasa kagumnya pada Program JKN-KIS.

“Inilah yang bisa saya sampaikan. Terimakasih banyak BPJS Kesehatan,” tutup Frengky sambil berlalu pergi.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo Sri Mugirahayu mengucapkan syukur atas kepuasan Peserta JKN-KIS terhadap layanan BPJS Kesehatan dan RSUD Sidoarjo.

“Ini merupakan hasil kerja kita bersama. BPJS Kesehatan, Fasilitas Kesehatan dan dukungan dari instansi pemerintah terkait kami ucapkan terimakasih. Peserta JKN-KIS tidak perlu khawatir dengan isu-isu yang berkembang, selama sesuai prosedur pasti akan tetap dilayani dan kami jamin pembiayaannya,” jelas Sri.  (boody/m)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATIM

To Top
%d blogger menyukai ini: